Sukses


    Ambisi Besar Joseph Schooling pada Asian Games 2018

    Bola.com, Singapura - Tim renang Singapura mengusung ambisi besar pada Asian Games 2018. Dipimpin peraih emas Olimpiade 2016, Joseph Schooling, tim renang Singapura ingin melampui torehan enam medali pada Asian Games Incheon empat tahun lalu.   

    Schooling membuat sejarah bagi Singapura saat meraih medali emas renang nomor 100 meter gaya punggung di Rio de Janeiro. Dua tahun sebelumnya, pada Asian Games 2014, dia menyumbang tiga medali, masing -masing satu emas, satu perak, dan satu perunggu. 

    "Tujuan saya untuk Asian Games adalah melakukan yang terbaik untuk negara, mengantar Singapura ke kejayaan. Kami punya tim muda dan saya sangat antusias terutama untuk nomor estafet," kata Schooling, seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (15/8/2018). 

    Schooling akan menjadikan Asian Games sebagai event untuk membangun momentum menuju Olimpiade Tokyo 2020. Alhasil, perenang berusia 23 tahun itu mematok target tinggi. 

    Meski demikian, kontingen Singapura malah menolak memasang target medali pada perhelatan Asian Games 2018. Chef de Mission Singapura, Lee Wung Yew, hanya meminta para atlet tampil lebih dibanding event-event sebelumnya. 

    "Dengan mengirimkan kontingen terbesar dalam sejarah Singapura di Asian Games, kami jelas mengharapkan yang terbaik bagi mereka," kata Lee. 

    Singapura total mengirimkan 265 atlet yang akan turun pada 21 cabang olahraga. Joseph Schooling akan menjadi salah satu andalan Singapura dalam mendulang medali. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer