Sukses


    Sudah Menang 6-0, Timnas Korsel U-23 Masih Bisa Lebih Agresif Lagi

    Bola.com, Bandung - Timnas Korea Selatan U-23 memperlihatkan keperkasaan mereka. Sebagai juara bertahan cabang olahraga sepak bola putra Asian Games, The Taeguk Warriors melibas lawan pertama mereka di penyisihan Grup E Asian Games 2018, Bahrain, dengan enam gol tanpa balas.

    Kemenangan 6-0 ini jadi skor terbesar sejauh ini yang dicatatkan tim peserta di fase penyisihan grup. Timnas Korea Selatan U-23 berbagi pencapaian itu dengan Timnas China U-23, yang menggulung Timor Leste dengan skor identik, 6-0, pada laga pertama penyisihan Grup C (14/8/2018).

    Menerapkan skema 3-5-2, The Taeguk Warriors tampil begitu dominan melawan Bahrain. Kiper jebolan Piala Dunia 2018, Cho Hyun-woo, hampir tak bekerja keras mengamankan gawangnya karena rekan-rekannya lebih sering menyerang lawan.

    Cho, yang tampil gemilang saat melawan Jerman, tercatat hanya melakukan satu penyelamatan gemilang yang menjadikan gawangnya tetap bersih dari kebobolan.

    Timnas Korsel U-23 memulai pesta gol pada menit ke-16 lewat gol penyerang berstatus over aged player, Hwang Ui-jo. Penyerang Gamba Osaka ini kemudian mencatatkan hattrick setelah mencetak dua gol lagi, pada menit ke-35 dan ke-43.

    Dua gol lagi tercipta lewat Kim Jin-ya (24') dan Na Sang-ho (41') sehingga di babak pertama Timnas Korea Selatan U-23 sudah unggul 5-0. Hingga akhirnya, menutup pertandingan dengan kemenangan setengah lusin gol Hwang setelah Hee-chan mencetak gol lewat tendangan bebas cantik pada menit 90+2.

    Di sisi lain, kemenangan besar itu tercipta tanpa melibatkan sang bintang, Son Heung-min. Pemain Tottenham Hotspur itu hanya duduk di bangku cadangan selama pertandingan. Kondisi fisik jadi alasan pelatih Kim Hak-bum belum memainkan pemain 26 tahun itu.

     

    2 dari 2 halaman

    Peringatan buat Lawan Selanjutnya

    Meski sudah menang besar di laga perdana, Kim Hak-bum menjanjikan skuatnya akan tampil lebih baik lagi pada laga-laga selanjutnya. Hal itu mengacu pada kebiasaan Timnas Korsel selama ini, yakni persiapan serta penampilan tim membaik seiring berjalannya turnamen.

    "Korsel selalu kesulitan melewati laga pembuka, namun kali ini pemain kami mampu mengatasi tantangan itu. Saya ingin sekali menyelamati pemain-pemain saya," kata Kim.

    "Sangat berarti pemain kami menyelesaikan pertandingan tanpa kebobolan, kendati mereka tak memiliki banyak waktu untuk berlatih bersama. Kerja sama kami akan semakin membaik dan membaik," imbuh sang pelatih.

    Pernyataan Kim Hak-bum itu jelas menjadi peringatan buat lawan selanjutnya, yakni Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Kirgizstan. Kedua tim itu wajib ekstra waspada jika tak mau bernasib seperti Bahrain.

    Timnas Korea Selatan U-23 akan menghadapi Malaysia pada Jumat (17/8/2018) dan menutup penyisihan Grup E dengan meladeni Kirgizstan pada Senin (20/8/2018).

    Sumber: Yonhap

    Video Populer

    Foto Populer