Sukses


Prediksi Laos Vs Timnas Indonesia U-23: Saatnya Bangkit pada Hari Kemerdekaan

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Laos dalam pertandingan Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8/2018). Momen ini harus menjadi kebangkitan bagi Tim Garuda Muda karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Tim Garuda Muda memang bertekad meraih kemenangan dalam pertandingan ketiga mereka di Grup A. Kekalahan 1-2 dari Palestine pada laga kedua yang digelar Rabu (15/8/2018) membuat Saddil Ramdani dkk. tak ingin kembali mengecewakan penonton yang hadir di Stadion Patriot.

Hari Kemerdekaan Indonesia pun menjadi momen yang memotivasi anak-anak Garuda Muda untuk bisa meraih kemenangan dalam laga kontra Laos ini. Bahkan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menegaskan kemenangan atas Laos akan menjadi kado yang indah untuk bangsa Indonesia.

"Ini hari yang indah bagi kita karena merupakan hari kemerdekaan kita. Kami mengundang teman-teman penonton untuk hadir langsung karena kami akan bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan tampil menghibur," ujar Bima Sakti.

Rotasi pemain tetap harus dilakukan oleh Luis Milla mengingat jumlah pemain yang cukup sedikit. Belum lagi cedera pergelangan kaki yang dialami oleh Bagas Adi Nugroho saat menghadapi Palestina, membuat pilihan Luis Milla, terutama di lini pertahanan, semakin sedikit.

Saddil Ramdani diperkirakan akan mengisi pemain inti menggantikan Irfan Jaya yang pada laga kontra Palestina harus ditarik keluar karena luka di kaki kirinya. Beto Goncalves pun kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan ini.

 

1 dari 3 halaman

Berbekal Skuat Komplet, Laos Ingin Hapus Kesalahan di 2 Laga Pertama

Timnas Laos U-23 hingga saat ini belum meraih satu poin pun setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Hong Kong dan 1-2 dari Palestina. Berbekal pengalaman dalam dua laga pertama, Laos ingin memperbaikinya saat menghadapi Timnas Indonesia U-23, terutama karena tim asuhan Luis Milla itu juga baru kalah 1-2 dari Palestina di laga terakhirnya.

Pelatih Laos, Mike Wong, selalu beranggapan dua kekalahan yang dialami timnya tak lepas dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh para pemainnya. Momen menghadapi Timnas Indonesia U-23 pun dianggapnya sebagai saat yang tepat untuk memperbaiki kesalahan dan meraih poin pertama di Asian Games 2018, meski mengakui kualitas tim Garuda Muda.

"Kami harus menghilangkan kesalahan yang terjadi dalam dua pertandingan pertama. Para pemain juga harus menikmati pertandingan dalam pertemuan dengan Indonesia," ujar Mike Wong.

"Indonesia kalah dalam pertandingan terakhir, jadi mereka pun bertekad untuk memenangi pertandingan kali ini. Saya menilai Indonesia saat ini lebih kuat dari tim-tim sebelumnya," lanjutnya.

Mike Wong juga merasa sangat gembira karena memiliki skuat yang komplet untuk menghadapi Indonesia. Hal tersebut yang membuat Laos cukup optimistis meski mengetahui harus menghadapi lawan dengan dukungan suporter yang luar biasa.

"Skuat kami komplet, tidak ada yang cedera. Semua siap untuk bermain dalam pertandingan besok. Kami sudah istirahat karena tidak bermain kemarin, jadi akan berbeda dengan dua laga sebelumnya. Kami siap bertanding. Suporter di sini ramai dan menguntungkan Indonesia, tapi itu tak masalah bagi kami," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Laos U-23 (4-2-3-1): Saymanolinh Paseuth (kiper); Kittisak Phomvongsa, Sonevilay Sihanong, Xayasith Singsavang, Aphixay Thanakhanty (belakang); Phoutthasay Khochalern, Lathasay Lounlasy, Bounphachan Bounkong, Tiny Bounmalay, Phithack Kongmathilath (tengah); Soukchinda Natphasouk (depan)

Pelatih: Mike Wong

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (belakang); Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Stefano Lilipaly (tengah); Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Alberto Goncalves (depan)

Pelatih: Luis Milla

8 Komentar

  • Verensia Ericka

    VIPJudiQQ merupakan jawaban dari tuntutan para pemain VIP yang membutuhkan situs judionline terbaik dengan pelayanan maksimal. Jadi, tunggu apalagi segera bergabung dengan VIPJudiQQ dan nikmati sensasi bermain layaknya seorang VIP..

  • Terri Cooper

    Selamat datang di seks terbaik situs Kencan ==>> Sexydrom.com

  • Abdul Wahid

    kalau momen sepak bola yg diselenggarakan Indonesia,termasuk liga 1 maunya disiarkan langsung saja.jangan pake sensor segala.biar anak anak kami dpt menyaksikannya.supaya menjadi motivasi bagi mereka untuk giat bermain bola.jangan hanya diperuntukkan kpd org kota&org kaya saja.

Video Populer

Foto Populer