Sukses


    Klasemen Sepak Bola Putri Asian Games 2018: Permak Maladewa, Timnas Indonesia Melesat ke Puncak

    Bola.com, Jakarta - Timnas Putri Indonesia sukses memetik kemenangan besar di laga pembuka Grup A Asian Games 2018. Anak asuh Satia Bagja menang 6-0 dari Maladewa di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis (16/8/2018).

    Timnas putri Indonesia tampil percaya diri. Zahra Muzdalifah sudah membuka keunggulan timnya di menit 10. 5 menit kemudian, eksekusi penalti Mayang berhasil menambah keunggulan Indonesia 2-0. Menit 30, giliran Yudith Herlina Sada yang memperlebar jarak.

    Hingga babak pertama usai, timnas putri Indonesia unggul telak 3-0 atas Maladewa.

    Babak kedua, kendali permainan masih dipegang Tim Merah-Putih. Zahra dkk. Berhasil menambah tiga gol. Masing- masing dicetak oleh Mayang (55’), Jesella Arifya Sari (61’), dan gol kedua Zahra Muzdalifah di menit 72.

    Berkat hasil ini, Timnas Putri Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup A sepak bola putri Asian Games 2018.

    Pada hari yang sama Timnas Korea Selatan juga mengawali perjalanannya di Asian Games 2018 dengan hasil positif. Mereka memetik kemenangan 2-1 atas Chinese Taipei.

    Timnas Putri Korsel berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-8 melalui Jeon Ga-eul. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di interval kedua, Korsel kembali menambah keunggulan melalui sumbangan Jang Selgi pada menit ke-53.

    Chinese Taipei hanya mampu memperkecil keunggulan lewat gol Yu Hsiuchin (74'). Tim Taeguk menempel Indonesia di posisi kedua Grup A dengan perolehan poin yang sama, namun kalah selisih gol. 

    Sementara itu, dari penyisihan Grup C, sesama negara ASEAN Thailand takluk 0-2 dari tim raksasa Asia, Jepang di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. Gol kemenangan Negeri Sakura disumbang oleh Mana Iwabuchi di menit 33 dan Yuka Momiki menit 85.

    Laga kedua tim ini menjadi satu-satunya pertandingan di Grup C. Timnas Putri Jepang berada di posisi pertama klasemen sementara Grup C Sepak Bola Putri Asian Games 2018. (Reynaldo Imanuel).

    2 dari 2 halaman

    Data-Fakta Sepak Bola Asia Games 2018

    Klasemen Grup A Sepak Bola Putri Asian Games 2018. (Bola.com/Dody Iryawan)

    Hasil Pertandingan, Kamis (16/8/2018):

    Grup A

    Indonesia vs Maladewa 6-0

    Korea Selatan vs Chinese Taipei 2-1

    Grup C

    Thailand vs Jepang 0-1

    Jadwal Pertandingan, Jumat (17/8/2018):

    Grup B

    Korea Utara Vs Tajikistan (Pukul 18.30 WIB)

    China Vs Hong Kong (Pukul 18.30 WIB)

    Video Populer

    Foto Populer