Sukses


    Cerita Jurnalis India Berburu Foto Rexy Mainaky dan Ricky Soebagdja di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Ganda putra legendaris Indonesia, Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky, bukan hanya menjadi pujaan publik Tanah Air. Kedua pemain ternyata juga punya penggemar dari berbagai negara, salah satunya India. 

    Salah seorang jurnalis India yang bertugas di Mumbai Mirror, Mufeed Rivki, yang bertugas meliput Asian Games 2018, tiba-tiba menanyakan tentang duo pebulutangkis hebat Indonesia yang sudah lama gantung raket itu. Ricky kini berkiprah di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), sedangkan Rexy menjadi pelatih kepala tim bulutangkis Thailand.

    "Apakah mungkin saya bertemu dengan Ricky dan Rexy?" tanya Rivki saat berbicang dengan Bola.com di Main Press Center Asian Games 2018, Kamis (16/8/2018). 

    Jurnalis India yang bertugas di Mumbay Mirror, Mufeed Rivki. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

    Dia kemudian buru-buru menjelaskan bahwa Ricky dan Rexy yang dimaksudnya adalah pebulutangkis legendaris Indonesia. Ganda putra tersebut mencapai puncak karier saat merengkuh medali emas di Olimpiade Atlanta 1996. 

    Rivki mengungkapkan punya alasan khusus ingin bersua Ricky dan Rexy di sela-sela perhelatan Asian Games 2018. Dia terlihat gembira ketika diberi tahu ada kemungkinan bertemu dua legenda bulutangkis Indonesia itu. 

    Ricky kemungkinan akan hadir jika tim bulutangkis Indonesai bertanding karena dia kini berkiprah di PBSI. Rexy juga terlibat di Asian Games karena harus mendampingi tim bulutangkis Thailand. 

    "Saya dimintai tolong oleh bos saya untuk memotret Ricky dan Rexy," kata dia. 

    Bos Rivki di Mumbai Mirror tersebut bernama Vijay Tagore, yang tak ikut ke Indonesia untuk meliput Asian Games. Vijay ternyata sangat mengidolakan Ricky dan Rexy. 

    "Dia punya anak kembar laki-laki, yang diberi nama Ricky dan Rexy," terang Rivki. 

    Menurut Rivky, putra kembar Vijay tersebut lahir pada hari yang sama saat Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky meraih medali emas Olimpiade 1996.  "Saya akan berusaha mencari Ricky dan Rexy, semoga ketemu. Fotonya akan langsung saya kirim ke bos di India. Dia pasti akan senang sekali," kata Rivki. 

     

    Video Populer

    Foto Populer