Sukses


    Asian Games 2018: Timnas Putri Bakal Bertahan Lawan Taiwan?

    Palembang - Timnas Putri Indonesia menghadapi lawan lebih berat Taiwan dalam laga kedua Grup A Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018). Taiwan ada di atas Indonesia pada peringkat FIFA dengan menempati peringkat 42, sementara Indonesia 77.

    Meskipun demikian, kekuatan Taiwan ternyata tak banyak diketahui oleh timnas putri Indonesia. "Kita tidak tahu kualitas mereka karena belum pernah main melawan mereka," kata kapten timnas putri Indonesia, Ade Mustikiani. 

    Taiwan sendiri sebelumnya kalah 1-2 dari Korea Selatan, Kamis (16/8/2018). Kekalahan tersebut membuat Taiwan mau tak mau harus menang jika ingin bertahan di Asian Games 2018.

    Di sisi lain, Timnas Putri Indonesia saat ini bercokol di puncak klasemen Grup A usai kemenangan telak 6-0 atas Maladewa. Hasil imbang, apalagi menang melawan Taiwan bakal memuluskan langkah Ade dan kawan-kawan ke fase selanjutnya.

    Demi memetik hasil maksimal, Ade mengatakan timnas putri kemungkinan bakal bermain defensif. Ini berkaca pada kemampuan Taiwan untuk mengimbangi Korea Selatan di laga perdana.

    "Mungkin kita akan fokus ke bertahan dan mengandalkan serangan balik," ujar Ade.

     * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

    2 dari 2 halaman

    Soal Finishing

    Terkait pertandingan melawan Maladewa, Ade menilai timnas putri seharusnya bisa menang lebih besar. Pasalnya, ada beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan rekan-rekannya yang berprofesi sebagai striker.

    "Seharusnya bisa lebih dari itu. Tapi kemarin para pemain sudah maksimal," ujar Ade.

    Untuk laga melawan Taiwan, Ade pun meminta rekan-rekannya agar bermain lebih tenang. "Untuk finishing, ketenangan, dan komunikasi lebih baik lagi," kata Ade mengakhiri.

    Video Populer

    Foto Populer