Sukses


    Rampungkan Simulasi Lomba, Tim Dayung Indonesia Yakin Rebut 2 Emas

    Bola.com, Palembang - Tim dayung Indonesia bersiap memulai petualangan di Asian Games 2018. Meski bertemu tim-tim kuat, tim dayung Indonesia optimistis mampu memenuhi target dua medali emas yang dicanangkan pemerintah.

    Pelatih tim dayung Indonesia, Dede Rohmat Nurjaya, menyebut anak asuhnya telah masuk persiapan akhir sebelum memulai sesi kualifikasi, Minggu (19/8/2018).

    “Untuk persiapan sudah tidak ada masalah, karena saat ini intensitas latihan sudah dikurangi karena telah memasuki masa pencapaian akhir. Tadi pagi kami juga telah menggelar sesi simulasi lomba dan semua berjalan dengan baik. Terkait lintasan atau misalnya kecepatan angin, semua tim akan merasakan yang sama sehingga bukan alasan nantinya, yang jelas seluruh atlet Indonesia telah siap,” ujarnya saat ditemui di venue dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (17/8/2018). 

    Menurut Dede, anak asuhnya sudah cukup mengenal venue JSC karena sebelumnya menggelar beberapa kejuaraan seperti Asia Cup atau Kejurnas. Terkait target dua medali emas, Dede menyebut peluang terbesar akan datang dari nomor LM (light men) 8+ dan LM (light men) 4- putra.

    “Kami berharap dari kedua nomor tersebut. Pada Asian Games terakhir, Indonesia hanya mampu meraih 1 perunggu dan kali ini lewat 2 nomor itu target medali emas bisa diraih,” ungkap dia. 

    Dia menyebut China menjadi pesaing terberat Indonesia. China selama ini selalu menjadi juara umum cabang dayung Asian Games. “China memang akan sangat dominan, namun sebenarnya ada nomor-nomor tertentu juga yang dikuasai negara lain seperti Jepang,” tegas dia. 

    Video Populer

    Foto Populer