Sukses


    Prediksi PBSI terkait Kans Bulu Tangkis Indonesia di Panggung Asian Games 2018

    Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia bakal mengarungi perjalanan tak mudah pada Asian Games 2018. Hal itu berlatar calon lawan yang tak mudah pada fase grup.

    Pada undian di Istora Senayan, kemarin (16/8/2018), lawan-lawan kuat sudah menunggu tim bulu tangkis Indonesia diĀ Asian GamesĀ 2018. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengungkapkan realitas yang dihadapi tim bulu tangkis Indonesia.

    "Pada sektor putra membutuhkan perjuangan meski kita unggulan kedua. Kita di grup bawah dan banyak dihuni tim bagus. Untuk putri tidak unggulan. Itu realitas yang harus kita hadapi," kata Sekjen PP PBSI, Achmad Budiarto.

    Berdasarkan undian, tim bulu tangkis putra Indonesia memang mendapatkan bye pada pertandingan pertama. Namun pada pertandingan berikutnya akan ditunggu pemenang antara Maladewa melawan India.

    India memang berpeluang besar menjadi lawan Indonesia. Dan tim putra bulu tangkis putra Indonesia jelas lebih difavoritkan melaju ke babak berikutnya di Asian Games 2018.

    Selain Indonesia, di grup bawah akan mempertemukan Jepang melawan Malaysia dan Korea Selatan melawan Thailand. Untuk grup atas unggulannya adalah China dan Chinese Taipei.

    2 dari 3 halaman

    Sedikit Beruntung

    "Kita memang sedikit beruntung. Itulah kenyataannya. Tim putra kita tidak begitu jelek karena juara Asia. Apalagi Istora cukup bersahabat," kata pria yang juga panpel bulu tangkis Asian Games 2018 itu, seperti dilansir Antara.

    Untuk tim putri, Achmad Budiarto mengakui jika tidak sama dengan tim putra karena bukan unggulan. Pada pertandingan pertandingan pertama tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Hongkong

    "Jika menang langsung ditunggu Korea. Sebagai unggulan keempat Korea mendapatkan bye. Kami melihat kita akan bisa mengatasi Hongkong. Kami melihat drawing cukup fair," kata Achmad Budiarto menegaskan.

    3 dari 3 halaman

    Kelas Dunia

    Sementara itu Technical Delegate (TD) bulu tangkis, Gregg Kim mengatakan jika pertandingan Asian Games 2018 bakal berjalan menarik dan pantas ditunggu oleh pencinta bulu tangkis karena banyak pemain kelas dunia.

    "Pertandingan nanti memang pantas ditunggu," katanya.

    Menurut dia pada pertandingan tim atau beregu ini tidak mengadopsi sisyem BWF yang harus mempertandingkan semua pemain. Jika salah satu tim sudah unggul 3-0 maka dua pertandingan selanjutnya tidak perlu dilakukan.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer