Sukses


    Basket Asian Games 2018: Andalan Korsel Tantang Bintang NBA

    Jakarta - Andalan tim basket putra Korea Selatan Ricardo Ratliffe tetap percaya diri menghadapi jika harus menghadapi Filipina yang mengandalkan bintang NBA, Jordan Clarkson di Asian Games 2018.

    Korea Selatan berada di Grup A cabang olahraga basket. Saat ini, mereka sudah mengantongi dua kemenangan yang diraih dari Mongolia dan tuan rumah Asian Games, Indonesia.

    Sementara Filipina berada di Grup D. Mereka berhasil mencatatkan kemenangan telak atas Kazakhstan dengan skor 96-59 di pertandingan pertama.

    Clarkson memang belum bermain bersama Filipina. Namun, keberadaannya di Asian Games mencuri perhatian. Pada musim keduanya di NBA (2015/2016), Clarkson yang masih membela LA Lakers mampu mencetak rata-rata 15,5 poin dalam 79 pertandingan.

    Ketika itu dia merupakan pencetak poin terbanyak kedua di LA Lakers, hanya kalah dari Kobe Bryant yang mencetak 17,6 poin.

    "Jordan Clarkson, dia adalah bintang NBA. Dia rata-rata mecetak 14 poin dalam satu pertandingan. Itu memberi tahu Anda kalau dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata Ratliffe kepada Yonhap, setelah membantu Korea Selatan mengalahkan Mongolia 108-73 di laga kedua Asian Games.

     

    *Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

    2 dari 3 halaman

    Pantang Gentar

    Namun dmeikian, Ratliffe pantang gentar bila Korea Selatan harus berjumpa dengan Filipina di fase knock out.

    "Saya hanya harus bermain melawannya dalam permainan. Saya menantikan pertarungan itu."

    "Ini hanya pertandingan bola basket. Mereka pria seperti kita. Tidak ada alasan untuk takut (dari Filipina)," ucap Ratliffe.

    3 dari 3 halaman

    Percaya Diri

    Ratliffe juga meminta rekan setimnya bermain dengan lebih percaya diri, dan melakukan yang terbaik melawan pemain NBA.

    "Pemain kita jauh lebih baik daripada yang mereka pikirkan. Kadang-kadang, mereka takut dan berpikir mereka tidak bisa. Tapi mereka benar-benar bisa, dan mereka hanya gugup," pungkasnya.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan video pilihan berikut ini:

    Video Populer

    Foto Populer