Sukses


    Kemenangan atas Korsel Mengobarkan Semangat Kontingen Malaysia di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Kemenangan sensasional Timnas Malaysia U-23 atas tim juara bertahan cabor sepak bola putra Asian Games, Korea Selatan, tak hanya membuat mereka lolos ke fase 16 besar Asian Games. Kemenangan itu diyakini berdampak positif pada kiprah Malaysia secara umum di pesta olahraga terbesar di Asia ini.

    Hal itu disampaikan CdM kontingen Malaysia, Datuk Seri Abdul Azim Mohd Zabidi. 

    "Saya bertemu tim dan Presiden FAM (Asosiasi Sepak Bola Malaysia) semalam setelah pertandingan. Melahirkan perasaan bangga atas keberhasilan mereka mengalahkan raksasa Asia," kata Abdul Azim.

    "Ini jadi satu pertanda cukup baik untuk Malaysia. Saya berharap keberhasilan ini mampu memberi suntikan semangat kepada atlet lain," ujarnya.

    "Sepak bola (Malaysia) selalu dipandang rendah sebelum ini. Jika sepak bola mampu menunjukkan mereka bisa, kenapa cabang olahraga lain tak mengikuti jejak yang sama? Kemenangan ini muncul di saat tepat, menjelang pembukaan resmi malam ini. Saya berharap atlet lain mampu mendapat suntikan semangat dan motivasi," imbuhnya.

    Abdul Aziz juga optimistis Timnas Malaysia U-23 mampu melangkah hingga fase tertinggi yang mampu dicapai.

    "Saya berdoa mereka buat hanya ke putaran kedua saja, namun sejauh mungkin hingga bisa merebut medali berdasarkan penampilan meyakinkan pada dua laga awal," ucap Abdul Aziz.

    Timnas Malaysia U-23 melangkah ke fase gugur Asian Games 2018 dengan gaya selepas menumbangkan Korea Selatan 2-1 pada laga kedua penyisihan Grup E Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat malam (17/8/2018).

    Di fase gugur (16 besar), Timnas Malaysia U-23 akan bertemu di antara Jepang atau Vietnam. Namun, sebelum itu, tim asuhan pelatih Ong Kim Swee ini terlebih dulu melakoni laga pamungkas penyisihan grup kontra Bahrain, Senin (20/8/2018).

    Sumber: Berita Harian

    Video Populer

    Foto Populer