Sukses


    Polri-TNI Siap Amankan Pembukaan Asian Games 2018

    Jakarta Upacara pembukaan Asian Games 2018 nanti malam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) akan melibatkan ribuan penari dan sejumlah penyanyi ternama untuk memeriahkan pembukaan pesta multicabang olahraga tertinggi di Asia itu.

    Jelang acara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau persiapan keamanan pembukaan Asian Games 2018.

    Panglima dan Kapolri meninjau persiapan Asian Games 2018 menggunakan mobil golf atau mobil listrik. "Nanti ya. Mau meninjau dulu. Kalau mau ikut, silakan," ucap Tito kepada awak media, di lokasi, Sabtu (18/8/2018).

    Sebelumnya, Tito mengatakan Polri dan TNI menerjunkan ribuan personel guna mengamankan Asian Games 2018. Ini merupakan personel gabungan sampai ke tingkat polres.

    "Personelnya hampir 8.000 personel TNI-Polri dan segenap unsur. Kemudian kita juga punya cadangan kalau terjadi kontigensi. Semua wilayah juga saya perintahkan untuk mengamankan wilayah masing-masing, termasuk di polda, polres lain yang ada di Jakarta mengamankan daerahnya masing-masing," kata Tito.

     

    * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Ribuan Orang dari Berbagai Negara

    Dia mengatakan Polri tidak ingin main-main dengan pengamanan selama pagelaran Asian Games 2018. Sebab, ada ribuan orang dari berbagai negara yang diperkirakan hadir dalam ajang empat tahunan itu.

    "Diperkirakan 20 ribu-30 ribu mungkin yang hadir di acara itu karena sebagian (petugas) akan dipakai untuk ornamen-ornamen, termasuk dari panitia, kemudian nanti ada mobilisasi atlet dari Wisma Atlet Kemayoran mulai dari Sabtu siang sampai dengan sore menuju Gelora Bung Karno menggunakan bus. Nah, itu otomatis ada rekayasa lalin nantinya agar dampaknya akan menimbulkan kemacetan tempat itu," kata Tito.

    3 dari 3 halaman

    Penyanyi Ternama

    Selain tarian negara maritim, pembukaan Asian Games 2018 juga dimeriahkan sejumlah penyanyi Indonesia, seperti Raisa, Ariel, Tulus, Kamasean, Fatin, GAC, Putri Ayu, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Sheryl Sheinafia, Rossa, Wizzy, Rinni Wulandari, Edo Kondologit, Maruli Tampubolon, dan Via Vallen.

    Selain Denny, Eko Suprianto juga terlibat sebagai penata tari pembukaan Asian Games. Mereka akan didukung Addie MS dan Ronald Steven sebagai penata musik serta nominator Grammy Award Joey Alexander serta penyanyi internasional Anggun C. Sasmi.

    Sumber Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer