Sukses


    Ratusan Ibu Meriahkan Pembukaan Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Ratusan ibu berdiri berjajar sebelum memasuki pintu masuk keenam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Mereka melakukan hal itu untuk menyambut penonton yang ingin menyaksikan acara pembukaan Asian Games 2018 di SUGBK.

    Ibu-ibu yang hadir tersebut tergabung dari beberapa organisasi seperti, misalnya Mitra Seni Indonesia (MSI) hingga dari pemprov DKI. Mereka hadir di kawasan GBK demi menyemarakkan acara pembukaan Asian Games 2018.

    Mereka berbalut pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Ibu-ibu itu kemudian memainkan delapan buah lagu menggunakan angklung sejak jam 16.00 WIB.

    Tidak hanya mereka yang menggelar pertunjukkan sebelum pintu masuk keenam SUGBK. Ibu-ibu tersebut juga berkolaborasi dengan organisasi lain, yang juga menggunakan alat musik tradisional lainnya selama pertunjukkan, yaitu kolintang.

    Satu di antara ibu-ibu dari MSI dalam pertunjukkan itu, Nuraini Rahmawati, mengaku senang bisa menghibur pengunjung yang ingin menyaksikan acara pembukaan Asian Games 2018.

    "Saya senang karena momen ini kan seperti sekali seumur hidup. Kami juga sudah latihan selama dua bulan, supaya bisa maksimal ketika pertunjukkan," kata Nuraini.

    Pembukaan Asian Games 2018 akan dimulai jam 19.00. Namun, hingga berita ini tayang, berbagai elemen masyarakat sudah mulai memadati SUGBK.

    Video Populer

    Foto Populer