Sukses


    Asian Games 2018: Pasukan Berkuda Polri Undang Perhatian Penonton

    Bola.com, Jakarta - Polri menerjunkan korps berkuda untuk menjaga pintu masuk utama Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).

    Ada 10 anggota Detasemen Turangga Direktorat Polisi Satwa dan empat di antaranya adalah polisi wanita. Mereka mengenakan seragam berwarna merah dan celana putih, lengkap dengan atribut penunggang kuda. 

    Pasukan kuda milik Polri itu memang sudah rutin dikerahkan setiap tahun di kawasan objek wisata di Jakarta.

    Kehadiran Detasemen Turangga ini menarik perhatian penonton Asian Games. Mereka pun memotret pasukan tersebut dan membuat vlog dengan latar belakang Detasemen Turangga.

    Pengamanan pembukaan Asian Games 2018 memang super ketat. Selain dari TNI dan Polri, Satpol PP juga ditugaskan di sepanjang trotoar yang melingkari kawasan Gelora Bung Karno.

    Menjelang pembukaan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau persiapan keamanan pada Sabtu siang.

    Tito mengatakan Polri dan TNI menerjunkan ribuan personel guna mengamankan Asian Games 2018. Ini merupakan personel gabungan sampai ke tingkat polres yang berjumlah hampit 8 ribu personel.

    Video Populer

    Foto Populer