Sukses


    Tim Bisbol Korsel Enggan Remehkan Setiap Lawan di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas bisbol Korea Selatan diunggulkan meraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Meski begitu, Korsel tak ingin jemawa dan akan tetap mewaspadai setiap lawan yang dihadapi.

    Korea Selatan membawa 24 pemain untuk tampil di Asian Games ke-18. Seluruh pemain yang diboyong berasal dari klub-klub yang tampil di KBO League, liga bisbol tertinggi di Korea Selatan.

    Diperkuat bintang-bintang KBO League, Korsel dijagokan meraih medali emas Asian Games 2018. Apalagi, mereka berhasil keluar sebagai juara dalam dua Asian Games sebelumnya, yakni 2010 dan 2014.

    Akan tetapi, Korea Selatan tidak ingin memandang remeh lawan-lawan yang dihadapi. Chinese Taipei dan Jepang merupakan dua negara yang bisa mengancam peluang Korsel meraih emas di cabang olahraga bisbol Asian Games 2018.

    "Kami tidak akan membiarkan performa pemain kami menurun, karena ada begitu banyak variabel dalam bisbol," ujar manajer tim Korea Selatan, Sun Dong-yol seperti dilansir Yonhapnews.

    "Chinese Taipei akan tampil tanpa beberapa pitcher, tetapi mereka masih memiliki banyak senjata. Jepang akan memiliki beberapa pitcher muda yang berbakat," lanjut Son.

    Di Asian Games 2018, Korea Selatan tergabung di Grup A bersama Chinese Taipei, Indonesia, dan Hong Kong. Pada laga pertama, mereka akan menghadapi Timnas Indonesia di Lapangan Bisbol Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/8/2018) siang WIB.

    Video Populer

    Foto Populer