Sukses


    Ini Kata Wishnutama soal Video Jokowi Naik Motor pada Pembukaan Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Direktur Kreatif pembukaan Asian Games 2018, Wishnutama mengungkap ide awal adegan Presiden Joko Widodo naik sepeda motor memasuki area Stadion Gelora Bung Karno. 

    "Soal video, saat saya mengusulkan kepada beliau, beruntung beliau orangnya asyik, jadi ide bisa lebih tereksplore. Berkal- kali saya berdiskusi berdua. Prinsipnya beliau ini merupakan bagian dari entertainment, jadi bagian penghibur acara. Pure konsep kreatif," katanya.

    Video Presiden Jokowi naik sepeda motor merupakan satu di antara highlights pembukaan Asian Games 2018 yang menuai pujian. Adegan itu bermula perjalanan dari Istana Negara menuju SUGBK.

    Rombongan presiden terjebak macet karena banyaknya suporter Indonesia di jalan. Jokowi pun memutuskan untuk naik sepeda motor Paspampres menuju venue pembukaan.

    "Cukup lama saya membicarakan rencana ini dengan Pak Jokowi, karena beliau sibuk, jadi begitu ada waktu luang saya berusaha untuk berdiskusi. Cukup mudah untuk mengarahkan karena beliau orangnya asyik," ia menambahkan.

    "Motor yang digunakan motor Paspamres, istilahnya motor matan," katanya.

    Wishnutama juga menegaskan, video pembukaan itu tidak sama dengan video pembukaan Olimpiade London 2012, di mana Ratu Elizabeth II dijemput di Buckingham Palace oleh Daniel Craig yang memerankan tokoh James Bond. Ratu Elizabeth melompat dari helikopter untuk melakukan terjun payung.

    "Jelas berbeda, karena Pak Jokowi naik sepeda motor," tegas Wishnutama.

    Wishnutama bersyukur acara pembukaan Asian Games 2018 berjalan lancar dan mendapat banyak pujian. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara dan masyarakat Indonesia yang memberi apresiasi.

    Video Populer

    Foto Populer