Sukses


    Tak Dapat Tiket Opening Ceremony Asian Games 2018, Turis AS Jadi Pelukis Wajah

    Bola.com, Jakarta - Magnet Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 sampai ke Amerika Serikat (AS). Hal itu terbukti dengan keberadaam beberapa wisatawan mancanegara (wisman) asal negeri Paman Sam tersebut pada perhelatan pembukaan Asian Games 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8/2018).

    Sayang, maksud hati ingin menjadi bagian dari pesta di dalam stadion, urung terjadi. Lima orang wisman asal AS, yakni Tim, Keyli, Dug, Tatyana, dan Eddy, tak mendapat tiket masuk SUGBK. Walhasil, mereka hanya bisa berkeliling di luar stadion termegah di Indonesia tersebut.

    Uniknya, seolah tak kehilangan akal agar tetap bisa berpartisipasi dalam pembukaan Asian Games 2018, lima orang tersebut membuat hal berbeda. Yup, mereka membuka jasa lukis wajah, terutama bendera Merah Putih, terhadap para penonton yang akan masuk ke SUGBK.

    Keyli, sang kreator ide, mengungkapkan, fase painting menjadi pilihan logis agar bisa tetap memberi 'sumbangsih' serta merasakan atmosfer kemegahan opening ceremony Asian Games 2018. Keyli membuka layanan tersebut dengan status gratis.

    Aksi Keyli dkk. mengundang perhatian. Para pengunjung rela antri hanya untuk berbicang-bincang sembari dilukis bagian wajahnya. Keyli mengaku sangat menyukai kebudayaan dan masyarakat Indonesia.

    Kedatangannya ingin menonton upacara Asian Games 2018 sekaligus memberikan dukungan untuk Indonesia. "Baru tiba di Jakarta kemarin. Saya mau menonton Asian Games. Tapi karena tidak dapat tiket, jadi di sini (lokasi face painting)," sebut Keyli, Sabtu (18/8/2018).

    Menurutnya, ide tersebut muncul karena tak tahu lagi mau berbuat apa. Beruntung, Keyli memiliki keahlian dalam membuat face painting. Setelah mencari materi atawa bahan, ia sengaja membuka layanan di pintu masuk.

    Keyli bercerita, setelah turun dari Transjakarta, ia masuk via pintu 6 dan langsung membuka lukis wajah. Keyli mengaku kaget dengan antusias masyarakat Indonesia. "Banyak sekali yang ingin dilukis wajahnya. Sampai-sampai kehabisan cat," ungkap dia.

    Setelah berpartisipasi melukis wajah, Tim, Keyli, Dug, Tatyana, dan Eddy tak ingin buru-buru pulang. Mereka mengaku bakal berkeliling dari satu venue ke venue lain selama dua pekan ke depan demi merasakan Asian Games 2018. (Ady Anugrahadi)

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer