Sukses


    Pelatih Kaget Edgar Xavier Dapat Perak di Wushu Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pelatih wushu putra Indonesia, Susyana, mengaku terkejut setelah Marvelo Edgar Xavier meraih perak di nomor cangquan Asian Games 2018, di JIEXPO Kemayoran, Minggu (19/8/2018). Dia menganggap ini adalah hasil yang bagus karena Edgar masih minim pengalaman tampil di ajang tersebut.

    Ini merupakan pengalaman pertama bagi Edgar tampil di Asian Games. Meski begitu, dia tidak demam panggung dan berhasil meraih perak setelah mencatatkan skor 9,72. Adapun Emas diraih oleh wakil China, sementara perunggu direbu atlet Chinese Taipei.

    Kendati baru berlaga di Asian Games 2018, Edgar sudah menjadi sosok yang diperhitungkan di cabor wushu. Anggapan itu berlatar prestasinya selama beberapa tahun terakhir, yakni meraih empat emas di Kejuaraan Nasional Wushu Junior 2015, hingga menyabet perunggu di SEA Games 2017 Malaysia.

    "Luar biasa. Kami memang dari awal tidak menargetkan dia emas. Pokoknya main bagus. Ternyata Edgar meraih perak. Pencapaian ini cukup bagus karena Edgar adalah atlet baru. Saya tidak menyangka dan juga bangga atas hasil ini," kata Susyana.

    Prestasi yang ditorehkan Edgar merupakan raihan medali pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Cabor wushu masih berpeluang menorehkan prestasi lagi karena Lindswell Kowk tinggal selangkah lagi menjadi yang terbaik dalam nomor taijiquan putri.

    Video Populer

    Foto Populer