Sukses


    Kalahkan Jepang, Timnas Vietnam U-23 Sempurna di Fase Grup Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam U-23 membuktikan janji untuk tidak melepas laga terakhir penyisihan Grup D sepak bola Asian Games 2018. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/8/2018), VietnamĀ 

    Kedua tim di laga ini sudah sama-sama mengantongi tiket ke babak 16 besar. Namun, laga masih berjalan sengit karena pemenang laga ini akan menduduki puncak klasemen akhir Grup D.

    Timnas Vietnam U-23 sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol cepat The Golden Stars lahir dari Nguyen Quang Hai.

    Jepang, yang menurunkan pemain U-21, mencoba mengimbangi permainan Vietnam. Namun, finalis Piala AFC U-23 2018 yang diperkuat tiga pemain senior, masih lebih mendominasi.

    Hingga laga berakhir, Jepang gagal mencetak gol penyimbang. Timnas Vietnam U-23 menang dengan skor 1-0.

    Kemenangan ini membuat tim asuhan Park Hang-seo itu sempurna selama fase penyisihan grup. Timnas Vietnam U-23 memenangi tiga pertandingan, yang membuat mereka mengoleksi poin sembilan, mencetak enam gol tanpa kebobolan.

    Di sisi lain, kekalahan membuat Jepang berada di peringkat kedua Grup D.

    Sementara Pakistan berada di urutan ketiga dan masuk kandidat empat dari tim berperingkat ketiga terbaik yang akan mendapat tiket ke babak 16 besar.

    Pakistan menyegel kemenangan pertama di Asian Games 2018 setelah menundukkan Nepal dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada saat bersamaan dengan laga Jepang vs Vietnam.

    Pada babak 16 besar, Jepang akan bersua juara Grup E sedangkan Timnas Vietnam U-23 akan menghadapi runner-up Grup E yang masih akan ditentukan lewat pertandingan terakhir, Senin (20/8/2018).

    Video Populer

    Foto Populer