Sukses


    Timnas Malaysia U-23 Asyik Mengintip Kekuatan Lawan di 16 Besar Asian Games 2018

    Bola.com, Cikarang - Alih-alih beristirahat atau menempa kekuatan jelang melawan Bahrain pada laga terakhir penyisihan Grup E Asian Games 2018, Senin (20/8/2018), Timnas Malaysia U-23 justru asyik menyaksikan duel Jepang versus Vietnam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu sore (19/8/2018).

    Sebenarnya bukan sekadar "cuci mata" atau menonton. Skuat asuhan pelatih Ong Kim Swee mengobservasi permainan kedua tim lantaran satu di antara Jepang atau Vietnam, bakal jadi lawan di babak 16 besar.

    Laga itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Vietnam. Nguyen Quang Hai mencetak gol cepat, pada menit ketiga, untuk membawa The Golden Stars meraup tiga poin.

    Vietnam akhirnya keluar sebagai juara Grup D dengan poin sempurna, sembilan, hasil dari tiga kemenangan beruntun.

    Imbasnya, Timnas Malaysia U-23 dipastikan bersua Jepang, yang berstatus runner-up Grup D.

    Malaysia sudah mengantongi tiket 16 besar sejak mengalahkan Korea Selatan (17/8/2018). Tim Harimau Malaya masih memiliki satu pertandingan tersisa di Grup E, yakni melawan Bahrain, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (20/8/2018).

    Namun, apa pun hasil kontra Bahrain, tak menggoyahkan Malaysia dari puncak klasemen sementara. Sekali pun kalah dari Bahrain, poin enam yang dikumpulkan Malaysia hanya bisa disamai Korsel seandainya Son Heung-min dkk mengalahkan Kirgizstan di laga terakhir.

    Dengan poin sama enam, tim juara bertahan sepak bola putra Asian Games itu tak bisa menggeser Malaysia dari puncak klasemen. Pasalnya, The Taeguk Warriors kalah dalam catatan head to head dari Malaysia.

    Timnas Malaysia U-23 akan menghadapi Jepang di babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (24/8/2018).

    Video Populer

    Foto Populer