Sukses


    Cerita Kedekatan RD dengan Pencetak Gol Timnas Malaysia U-23 ke Gawang Korsel

    Jakarta, - Pemain Timnas Malaysia U-23, Muhammad Safawi Rasid, menjadi buah bibir di karena berhasil mencetak dua gol ke gawang Korea Selatan. Prestasi itu dicatatnya pada pertandingan kedua penyisihan Grup E Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (17/8/2018).

    Dua gol Safawi Rasid membawa Timnas Malaysia U-23 menang atas Korsel dengan skor akhir 2-1. Malaysia pun memastikan lolos ke babak16 besar dan berpeluang menyelesaikan penyisihan sebagai juara Grup E.

    Soal Safawi Rasid, ternyata ada cerita tersendiri dari pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan. Nakhoda tim yang akrab disapa RD ini mengungkapkan, ia sudah tahu potensi besar yang dimiliki Safawi Rasid.

    Pasalnya, Safawi Rasid merupakan mantan anak didiknya ketika membesut klub asal Malaysia, T-Team. Ketika itu, Safawi Rasid yang masih remaja, sudah menarik minat RD.

    "Dia bersama saya di T-Team pada 2015. Waktu itu usianya baru 15 tahun. Awalnya hanya jadi pemain cadangan, dan main sebentar, terus tidak main lagi," ujar RD, kepada KLY Sport, Sabtu malam (18/8/2018).

    Namun, dengan potensi besar yang dimiliki Safawi Rasid, RD memberanikan diri memanggilnya ke tim senior. Beberapa kali dijadikan sebagai starter, pemain berusia 21 tahun itu mampu menjawab tantangan yang diberikan.

    "Usianya saat itu paling muda di T-Team, tapi sudah jadi pemain inti. Kemudian setelah saya mainkan selama kurang lebih setengah musim, dia mulai dipanggil ke timnas U-19, U-21, sampai senior (Malaysia)," tutur pelatih yang saat ini melatih Mitra Kukar.

    Selama Asian Games 2018, RD sempat bertemu Safawi Rasid. Pertemuan terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, saat RD sedang melakukan kegiatan observasi pertandingan untuk lisensi pelatih AFC Pro.

    "Saya sempat mengobrol dengan dia di Jalak Harupat sebelum main Timnas Malaysia U-23 melawan Korsel. Anaknya tetap baik dan rendah hati," kata RD.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer