Sukses


    Takluk dari Chinese Taipei, Timnas Putri Indonesia Sebut Kalah Kelas

    Bola.com, Palembang - Meraih hasil positif di laga perdana, Timnas putri Indonesia harus menyerah dengan skor telak 0-4 saat bertemu Chinese Taipei pada penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam (18/8/2018).

    Kekalahan ini juga membuat Timnas putri Indonesia turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup A, sementara Chinese Taipei naik ke peringkat kedua.

    Dengan hasil ini peluang Zahra Muzdalifah dkk. untuk lolos ke babak selanjutnya masih belum tertutup, namun di laga terakhir akan bertemu pemuncak klasemen sementara Grup A, Korea Selatan, Rabu (21/8/2018). Di atas kertas, sulit buat Timnas putri Indonesia memenangi duel kontra Korsel. Tim putri Korsel memang menjadi unggulan di perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia ini dan telah meraih hasil sempurna dalam dua pertandingan awal.

    Namun, melihat persaingan di grup lainnya, Timnas putri Indonesia tetap diyakini lolos dari jalur tim dengan predikat peringkat tiga terbaik.

    Pelatih Timnas putri Indonesia, Satya Bagja, mengaku anak asuhnya memang kalah kelas dari sang lawan.

    "Sejak awal kami memang sudah mengantisipasi umpan-umpan silang mereka, namun lawan harus diakui kelasnya di atas kami. Melawan Korsel saja mereka hanya kalah tipis 1-2," ungkap Satya, seusai pertandingan.

    Kekalahan postur badan disebut Satja menjadi satu di antara pembeda di laga ini. "Ada tiga gol mereka yang lahir dari sundulan kepala, itu karena postur mereka lebih tinggi. Di babak kedua hal itu saya katakan tidak boleh terjadi, hasilnya cukup efektif. Selain itu, saya juga instruksikan agar mematikan motor serangan mereka yang bernomor punggung 10," tambahnya.

    Di sisi lain, pelatih Chinese Taipei, Hiroyuki Horino, menyebut pihaknya sangat puas bisa memenangi laga ini.

    "Dari sisi skor, kami memang menang cukup telak. Namun, ini laga yang sangat sulit, pemain Indonesia tidak menyerah dan terus berjuang. Di babak pertama kami beruntung bisa mencetak gol, tadinya pemain berpikir di babak kedua situasi akan lebih menguntungkan buat kami, tapi justru tim Indonesia yang bermain sangat baik," ujarnya.

    Timnas putri Indonesia akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup A melawan Korsel di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (21/8/2018).

    Video Populer

    Foto Populer