Sukses


    Legenda Karate Beri Pesan untuk Atlet Indonesia di Asian Games 2018

    Bola.com, Surabaya - Peraih medali emas Asian Games Busan 2002, Muhammad Hasan Basri menyelipkan pesan kepada para atlet Indonesia yang sedang berjuang di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Pesan ini diberikan untuk memberikan dukungan dan semangat pada kontingen Indonesia.

    "Saya berpesan supaya mereka memberikan seluruh kemampuan terbaiknya demi mencapai prestasi tertinggi. Jangan setengah-setengah kalau ingin hasilnya maksimal," tutur Hasan.

    Hasan juga mengingatkan agar seluruh atlet Tanah Air memupuk percaya dirinya agar tak kecil hati ketika bertanding dengan lawan-lawan kuat. Pasalnya, tidak ada yang mustahil bila meyakini kemampuannya bisa melebihi lawan.

    "Saya telah membuktikan pada 2002 lalu. Ketika banyak orang menduga saya bakal kalah dari juara dunia karate asal Iran, Mehdi Amouzadeh, saya mampu membalikkan prediksi," terang mantan karateka nasional ini yang sempat menjadi pelatih kepala tim karate Indonesia di SEA Games Myanmar 2016.

    Namun Hasan mengungkapkan, kepercayaan diri itu bisa ia miliki karena persiapan matang sebelum turun di Asian Games. "Saya yakin, setelah ditempa di Pelatnas mereka sudah punya persiapan maksimal. Sekarang tinggal mental tanding, serta keyakinan sang atlet itu sendiri," ujar karyawan Bank Jatim ini.

    Meski tak lagi menjadi bagian dari tim karate Indonesia, Hasan tetap memberikan dukungan dan doa kepada kontingen Indonesia. Dia berharap, atlet Indonesia meraih kejayaan di Asian Games 2018.

    "Saya selalu mendoakan mereka supaya berjaya di darat, laut dan udara. Semoga kesadaran dan tanggung jawab tinggi dimiliki para atlet Indonesia, sehingga Indonesia bisa meraih prestasi besar di event akbar ini," tutur Hasan.

    Video Populer

    Foto Populer