Sukses


    Irfan Jaya Disiapkan Luis Milla Sebagai Pembeda Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Hong Kong

    Jakarta - Nakhoda Timnas Indonesia U-23, Luis Milla kemungkinan besar tak mengubah komposisi pemain inti saat melawan Hong Kong di Stadion Patriot, Senin (20/8/2018) pada fase Grup A Asian Games 2018.

    Hal ini dikatakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti. Dia mengatakan, Luis Milla menyadari betapa pentingnya laga melawan Hong Kong.

    "Ini laga penting, jadi pelatih Luis Milla kemungkinan menurunkan pemain yang sama seperti melawan Laos pada Jumat lalu," ujar Bima usai mengawasi anak-anak asuhnya berlatih di lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

    Indonesia sendiri menaklukkan Timnas U-23 Laos dengan skor 3-0 pada Jumat (17/8). Kala itu Luis Milla menurunkan Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata (kapten), Saddil Ramdani sejak menit pertama.

    Sebagai informasi, skuat ini pula yang menaklukkan Chinese Taipei dengan skor 4-0 pada Minggu (12/8). Sementara ketika kalah 1-2 dari Palestina, Rabu (15/7), Luis Milla melakukan rotasi pemain Timnas Indonesia U-23 dan tidak menurunkan dari awal nama-nama seperti Alberto Goncalves dan Muhammad Rezaldi Hehanusa.

    Bima Sakti menambahkan, satu nama yang mungkin masuk skuat utama untuk laga kontra Hong Kong adalah Irfan Jaya. Winger ofensif asal Persebaya Surabaya itu yang menjadi pemain pengganti di partai melawan Laos karena mengalami cedera saat menghadapi Palestina.

    Pemain yang mencetak satu gol di Asian Games 2018 saat Tim Garuda Muda meladeni Palestina, dinyatakan pulih 100 persen. "Irfan Jaya kemungkinan besar akan bermain. Ia kami harapkan jadi figur pembeda," tutur Bima.

    Timnas U-23 Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 dengan enam poin dari tiga pertandingan. Tiket lolos ke babak 16 besar sudah ditangan, apapun hasil laga. Akan tetapi tentu Hansamu Yama dkk. ingin jadi juara grup supaya terhindar lawan berat di laga selanjutnya.

    Video Populer

    Foto Populer