Sukses


    Balap Sepeda Down Hill Sumbang Emas Ketiga Buat Indonesia di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia menambah medali emas di Asian Games 2018 melalui cabang balap sepeda MTB nomor downhill yang digelar di trek Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/2018).

    Raihan emas itu dipersembahkan Tiara Andini Prastika dengan catatan waktu 2 menit 33.056 detik. Tiara unggul atas atlet Thailand Vipavee Deekaballes yang meraih perak di tempat kedua yang tertinggal yang tertinggal 9,598 detik. Indonesia juga meraih perunggu dari kategori yang sama melalui Nining Porwaningsih.

    Mencuatnya nama Tiara sebagai yang terbaik di luar dugaan. Sejatinya nama atlet asal Semarang itu tidak masuk daftar atlet yang diproyeksikan mendapat emas pada hari kedua setelah pembukaan Asian Games 2018.

    Tiara, begitu ia akrab disapa, sebenarnya masih terhitung baru bergabung di dunia downhill Tanah Air lantaran sebelumnya berkonsentrasi di cabang road-bike. Apalagi saat pelatnas Asian Games ia sempat cedera tangan.

    Hingga berita ini diturunkan, Indonesia kini berada di posisi ketiga klasemen Asian Games 2018 setelah Jepang yang mengumpulkan 4 emas 6 perak dan 5 perunggu. China masih memimpin dengan 10 emas 5 perak dan 4 perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer