Sukses


    Rohit Chand Dukung Timnas Indonesia U-23 Rebut Juara Grup A di Sepak Bola Asian Games

    Jakarta - Gelandang Persija Jakarta asal Nepal, Rohit Chand menilai Timnas Indonesia U-23 punya kans cukup besar untuk menjadi juara grup A pada cabor sepak bola Asian Games. Syaratnya, Tim Garuda Muda yang diperkuat rekannya Rezaldi Hehanusa dan Andritany Ardhiyasa harus memenangi laga terakhir melawan Hong Kong di Stadion Patriot, Senin (20/8/2018).

    Timnas Indonesia U-23 sendiri sudah berada di zona aman untuk lolos ke-16 besar grup. Kemenangan bakal langsung menempatkan posisi Indonesia sebagai juara grup A, melewati Palestina yang sudah mengantongi 8 poin.

    Timnas U-23 masih berada di posisi ketiga klasemen grup A dengan 6 poin. Satu kemenangan lawan Hong Kong langsung membawa Indonesia ke puncak klasemen sebagai juara grup A.

    Menurut Rohit, skuad Garuda Muda punya potensi bagus untuk mengalahkan Hongkong di laga pamungkas A. Salah satu alasannya mereka punya skuat merata di seluruh lini, baik itu depan maupun belakang.

    “Sekali lagi, Timnas Indonesia U-23 itu tim bagus. Mereka diisi pemain-pemain bagus, saya yakin Indonesia bisa lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Mereka punya potensi untuk melakukan itu,” ujar Rohit seperti dikutip situs resmi Persija.

    Sebelumnya, Rohit gagal membawa Nepal melaju ke 16 besar setelah tiga kekalahan dialami oleh negaranya. Hal ini membuat dia mulai mengalihkan dukungan ke Indonesia.

    "Tentunya dengan kegagalan tim kami lolos, saya akan memberikan support ke tim Indonesia. Apalagi ada dua rekan saya disana," katanya.

    Rohit mendapatkan perlakuan istimewa dari fans Timnas U-23 utamanya The Jakmania selama membela Nepal. Namun, dia gagal memberi maksimal untuk negaranya.

     

    2 dari 2 halaman

    Dapat Pujian Bos

    Dua pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa, merupakan pemain yang memiliki kontribusi baik di Timnas Indonesia U-23. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengaku sangat bangga dengan kontribusi penjaga gawang dan bek kiri Persija ketika mengenakan lambang Garuda di dada.

    "Saya bangga dengan pencapaian mereka. Jadi tidak rugi Persija melepas dua pemainnya. Mereka bisa memberikan kontribusi yang sangat bagus kepada tim," ujar Gede.

    Andritany Ardhiyasa tampil cukup baik dalam dua pertandingan pertama Timnas Indonesia U-23 di Grup A sepak bola Asian Games 2018. Mampu menjaga gawangnya cleansheet saat menghadapi Chinese Taipei, Andritany juga sempat melakukan beberapa penyelamatan, termasuk menepis eksekusi penalti Palestina, Mohamed Darwis, yang akhirnya tetap menjadi gol karena bola rebound berhasil disambar Oday Dabbagh.

    Video Populer

    Foto Populer