Sukses


Gaya Bermain Penyerang Muda Inter Milan Diklaim Mirip Aguero

Jakarta - Inter Milan berhasil merekrut penyerang muda Lautaro Martinez dari Racing Club (Argentina) di jendela transfer musim panas tahun ini. Permainan agersif striker 20 tahun diklaim mirip Sergio Aguero.

Lautaro diboyong dari Racing Club dengan mahar 23 juta euro atau sekitar Rp384 miliar. Dia mencetak gol saat debut bersama Inter Milan di kandang Lugano, 15 Juli 2018.

Sejak saat itu, Lautaro telah mencetak empat gol untuk Inter Milan, termasuk dua gol di ajang International Champions Cup (ICC) 2018.

Mantan pelatih Lautaro yang pernah mengasuhnya di tim junior Racing de Avellaneda, Manuel Fernandez, mengatakan bahwa pemain kelahiran Agustus 1997 masih suka menghubungi dirinya. Selain mengaku bahagia di Inter, Lautaro mengatakan dirinya banyak dibantu beradaptasi.

"Pada tahun 2014 dia masih bermain di Bahia Blanca, dua tahun kemudian dia datang ke Racing Club, dan sekarang dia berada di Eropa bersama Inter Milan. Luar biasa, Lautaro mengatakan kepada saya bahwa dia berbahagia," kata Manuel Fernandez dikutip sempreinter.com, Senin (19/8/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

Banyak Posisi

Ketika masih berada di Racing Club, sang pelatih sudah melihat bakat yang dimiliki Lautaro. Salah satunya adalah bermain di beberapa posisi penyerang karena dia menguasai kaki kanan dan kiri dengan sama baik.

"Saya segera menyadari bahwa dia bisa bermain sepak bola dengan kedua kakinya. Ketika dalam situasi sulit, dia bisa melepaskan diri dengan mengumpan atau menembak dari kaki kanan dan kiri,"

"Lautaro sangat mirip dengan Aguero. Dia bisa bermain dengan posisi melebar dan di tengah. Di depan bagus, di belakang striker juga bisa. Saya tidak ragu Lautaro akan mencapai level sperti Aguero," kata Fernandez.

3 dari 3 halaman

Harus Adaptasi

Meski tampil bersinar bersama Inter Milan di pramusim, Lautaro masih perlu beradaptasi dengan tim. Belum lama ini pelatih Luciano Spalletti sempat melempar kritikan kepadanya, meminta Lautaro bermain tidak terlalu egois di depan gawang.

Lautaro juga gagal menghindari Inter dari kekalahan ketika menghadapi Sassuolo di awal musim Serie A 2018/2019 . Dia ditarik keluar dan digantikan oleh Keita Balde setelah gagal mencetak gol dalam kekalahan Inter 0-1 di Stadio Citta del Tricolore, Senin (20/8/2018).

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer