Sukses


    Irfan Jaya Ungkap Tantangan Terberat Timnas Indonesia U-23 saat Tundukkan Hong Kong

    Bola.com, Bekasi - Irfan Jaya kembali berkontribusi penting saat Timnas Indonesia U-23 bersua Hong Kong pada laga terakhir Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018) malam. Dia menjadi pemain yang memecah kebuntuan Garuda Muda pada laga itu. 

    Irfan Jaya mencetak gol pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-46. Gol itu menyamakan kedudukan dengan Hong Kong, karena di babak pertama Indonesia tertinggal 0-1.

    Selepas gol Irfan Jaya, permainan Timnas Indonesia U-23 menjadi lebih tenang. Tim asuhan Luis Milla Aspas itu berhasil mencetak dua gol tambahan untuk menutup pertandingan dengan skor 3-1.

    "Gol ini buat suporter, rakyat Indonesia, dan semua yang mendukung Timnas," ujar Irfan Jaya selepas laga.

    Menurut pemain Persebaya Surabaya ini, tantangan menghadapi Hong Kong adalah meredam emosi. Para pemain Timnas Indonesia U-23 sempat terpancing dengan permainan keras yang muncul di lapangan.

    "Kami sempat terpancing emosi, tapi beruntung kiper Andritany Ardhiyasa bisa menenangkan semua pemain. Jadi semua kembali fokus," kata pemain berusia 22 tahun ini.

    Sementara itu terkait performa apiknya di lapangan, Irfan Jaya mengatakan hanya berusaha selalu fokus. Sebelumnya, pemain kelahiran Bantaeng ini berhasil mencetak satu gol ke gawang Palestina, meski saat itu Indonesia kalah 1-2.

    "Saya hanya berpikir bisa bermain bagus, memberi kontribusi buat tim, dan saya sangat bersyukur bisa mencetak gol lagi untuk Timnas Indonesia U-23," imbuh Irfan Jaya.

    Video Populer

    Foto Populer