Sukses


    Bareng China, Timnas Indonesia U-23 Jadi Tim Paling Tajam di Penyisihan Grup Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menutup babak penyisihan grup Asian Games 2018 dengan kemenangan 3-1 atas Hong Kong pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). Kemenangan itu lantas membuat Garuda Muda menjadi salah satu tim tersubur di babak penyisihan.

    Timnas Indonesia U-23 melangkah ke babak 16 besar Asian Games 2018 dengan status juara Grup A. Pasukan Luis Milla itu mengumpulkan sembilan poin hasil empat pertandingan dengan rincian tiga kemenangan dan sekali kalah.

    Sepanjang fase grup, Timnas Indonesia U-23 berhasil membukukan 11 gol. Jumlah tersebut sejajar dengan yang dikumpulkan China yakni 11 gol, namun dari tiga pertandingan.

    Predikat tim yang belum kebobolan di babak penyisihan grup Asian Games 2018 diraih Uzbekistan. Adapun Timnas Indonesia U-23 telah kebobolan sebanyak tiga kali.

    Sementara itu, Timor Leste menjadi tim yang paling sering kebobolan di babak penyisihan grup Asian Games 2018. Sebanyak 15 gol merobek gawang Timor Leste dalam tiga laga fase grup.

    Adapun Grup F menjadi yang terkompetitif di babak penyisihan Asian Games 2018. Keempat tim yang menghuni grup tersebut yakni Iran, Korea Utara, Arab Saudi, dan Myanmar sama-sama mengumpulkan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

    Namun, Myanmar harus gugur karena kalah selisih gol. Adapaun Iran keluar sebagai juara Grup F, Korea Utara sebagai runner-up, dan Arab Saudi melenggang ke babak 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik.

    Pada fase knock-out, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Andai mampu menumbangkan UEA, pasukan Luis Milla bakal berjumpa pemenang pertandingan Banglades Vs Korea Utara.

    Video Populer

    Foto Populer