Sukses


    Ekspresi Keceriaan Pemain Timnas Indonesia U-23 usai Laga Kontra Hong Kong

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menyelesaikan babak penyisihan Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018 dengan sempurna. Sempat dikhawatirkan gagal lolos ke babak 16 besar, pasukan Luis Milla Aspas ternyata berhasil membuktikan kelasnya sebagai tim tuan rumah.

    Hansamu Yama dkk sukses membungkam Hong Kong dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8) malam. Tiga gol dari Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Hanif Sjahbandi membuat tim berjuluk Garuda Muda itu memuncaki klasemen akhir Grup A dengan nilai sembilan.

    Lolos dari babak fase grup, para pemain Timnas Indonesia U-23 memasang wajah semringah. Saat berjalan menuju bus, beberapa pemain bahkan meladeni permintaan swafoto dari para pendukung.

    Terlihat para pemain seperti baru terbebas dari beban yang berat. Kekalahan 1-2 dari Palestina sempat membuat peluang lolos ke babak 16 besar Timnas Indonesia U-23 terancam, sekalipun Evan Dimas dkk. mengantungi dua kemenangan telak kontra Laos (3-0) dan Chinese Taipei (4-0).

    "Alhamdullilah," ucap Saddil Ramdani dengan muka ceria saat memenuhi permintaan tandatangan salah satu suporter.

    Nyatanya, penampilan Rezaldi Hehanussa dkk. di atas lapangan ketika mengalahkan Hong Kong sungguh menggila.

    Tak percaya? Tengok saja raihan secara statistik dari kedua tim. Garuda Muda sungguh mendominasi.

    Bahkan sekalipun kebobolan lebih dulu, Timnas Indonesia U-23 tak patah semangat. Total 63% penguasaan bola berhasil diamankan. Soal akurasi operan, Timnas Indonesia U-23 memperoleh 82%, unggul jauh dari Hong Kong (69%).

    Meski begitu, Garuda Muda dilarang mengangkat kepala terlalu tinggi, karena Uni Emirat Arab (UEA) telah menanti di babak 16 besar.

    Pertandingan yang terjadwal pada 24 Agustus mendatang tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. "Selanjutnya konsentrasi kami mengarah ke babak selanjutnya. Pemain tidak boleh berpuas diri," ujar Luis Milla.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer