Sukses


    Panitia Pelaksana Asian Games 2018: Integrasi Sistem Tiket Siap Hari Ini

    Bola.com, Jakarta - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 memastikan pembaruan integrasi sistem penjualan tiket pertandingan secara daring (online) dan luring (offline) telah siap pada Selasa, 21 Agustus 2018. Saat ini untuk sementara penjualan tiket akan difokuskan melalui situs blibli.com dan loket tiket di setiap lokasi pertandingan yang dikelola KiosTix.

    Sembari memperkuat sistem pembelian tiket secara daring, panitia mengimbau calon penonton untuk datang dan membeli tiket di loket di arena pertandingan. Loket tersebut sudah dibuka pukul 07.00 WIB setiap harinya.

    Tiket pertandingan untuk beberapa hari ke depan masih tersedia. Selain menyempurnakan sistem pembelian tiket di tempat, panitia dan blibli.com juga terus memperbaiki sistem pembelian tiket secara daring sehingga calon penonton dapat langsung datang dan menyaksikan pertandingan tanpa perlu menukarkan e-voucher menjadi tiket fisik.

    Di sisi lain, CEO Blibli.com, Kusumo Martono, mengatakan penyempurnaan sistem pembelian tiket secara daring akan membuat calon penonton tidak perlu lagi menukarkan e-voucher menjadi tiket fisik. Hal tersebut dikarenakan calon penonton akan mendapatkan e-ticket berbasis barcode yang akan dipindai di pintu masuk lokasi pertandingan.

    “Kami meyakini integrasi metode penjualan tiket pertandingan melalui platform Blibli.com dan loket tiket resmi mampu menjawab persoalan lalu lintas data tinggi,” ujar CEO Blibli.com Kusumo Martanto.

     CEO KiosTix, Ade Sulistioputra, menegaskan tiket yang sudah dibeli sebelumnya melalui KiosTix.com tetap berlaku dan dapat ditukarkan di hari yang sama dengan pertandingan yang akan ditonton pada setiap loket tiket resmi. Ini sekaligus membantah kabar yang menyebut stok tiket pertandingan sudah ludes terjual.

    “Kami menyaksikan sendiri bagaimana masyarakat rela mengantre membeli tiket; ini merupakan sebuah pertanda positif. Tugas kami sebagai garda terdepan penjualan tiket adalah memastikan proses tersebut semudah, senyaman, dan sesingkat mungkin. Kami telah mengerahkan penambahan titik-titik penjualan tiket di setiap lokasi pertandingan yang buka sejak pukul 7 pagi setiap harinya,” kata CEO KiosTix Ade Sulistioputra.

    Panitia akan menjadikan Pintu 7 Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai titik penjualan festival saja dan 1 Help desk. Adapun enam tiket box (3 tiket box pembelian, 2 tiket box penukaran dan 1 tiket box help desk) berada di sepanjang Jalan Pintu 1 Senayan akan menjual tiket cabang olahraga (cabor) yang bertanding di GBK, seperti bulutangkis renang, sofbol, voli, basket, dan atletik.

    Panitia telah mempersiapkan fasilitas-fasilitas pendukung agar waktu mengantre pembelian tiket Asian Games 2018 menjadi lebih singkat dan nyaman.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer