Sukses


    Kalah dari Pegulat China, Muhammad Aliansyah Gagal ke Semifinal

    Jakarta - Pegulat Indonesia, Muhammad Aliansyah harus puas tersingkir di babak perempat final cabang olahraga gulat nomor grego putra kelas 67 kg, Asian Games 2018, Selasa (21/8/2018) di Assembly Hall, JCC Jakarta.

    Ini memupus harapan gulat putra untuk meraih medali di Asian Games  edisi kali ini.

    Aliansyah kalah telak dari pegulat China, Zhang Gaoquan. Aliansyah tidak mampu mengatasi dominasi Gaoquan usai takluk dengan total poin 7-0.

    Padahal, sebelum Aliansyah sukses mengalahkan pegulat Korea Utara, Myong Chol Kim untuk memastikan tiket ke babak perempat final gulat nomor grego putra kelas 67 kg, Asian Games.

    Di hadapan pendukung Merah-Putih, Aliansyah unggul di poin klasifikasi 3-1 atas Myong Chol Kim, sedangkan di poin teknikal berakhir 2-2.

    Perlawanan ketat ditunjukkan pegulat Korut, tapi hal itu tidak membuat Aliansyah menyerah di atas matras. Pertarungan berlangsung enam menit, sebab Aliansyah mendapat poin kemenangan saat memasuki 10 detik terakhir.

    Kepercayaan diri Aliansyah berlipat setelah mendengar dukungan penuh suporter. Pegulat asal Kalimantan Timur ini bertekad melaju sejauh mungkin di Asian Games 2018.

    Sempat tertinggal di poin teknikal 1-0 di tiga menit awal, kemudian 2-0 hingga menjelang akhir laga, tapi gerakan terakhirnya di detik-detik akhir memaksa Myong Chol Kim harus mengakui keunggulan Aliansyah.

    Usai wasit mengangkat tangannya tanda kemenangan, pegulat berusia 27 tahun tersebut spontanitas berteriak karena lega mengakhiri laga dengan hasil positif.

    Sayang, sukses itu tidak berlanjut di babak perempat final. Perlawana pegular Tiongkok tidak mampu diimbangi Aliansyah, yang tampak sudah tampil habis-habisan. 

    Tak itu saja, selama berjalan menuju ruang ganti, ia juga melambaikan tangan dan memberi hormat ke tribun penonton yang telah mendukungnya.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Beri Hormat

    Video Populer

    Foto Populer