Sukses


    Bertolak ke Palembang, Tim Panjat Tebing Indonesia Siap Tempur di Asian Games 2018

    Bola.com, Yogyakarta - Timnas Panjat Tebing Indonesia dalam kondisi percaya diri menghadapi Asian Games 2018 di Jakabaring Sport Center, Palembang, mulai Kamis (23/8/2018) nanti. Sebanyak 20 atlet dan tim pelatih telah bertolak dari Kota Yogyakarta, tempat pemusatan latihan ke Kota Empek-empek, Selasa (21/8/2018).

    Pelatih Timnas Panjat Tebing Indonesia, Triyanto Budi Santoso, menjelaskan seluruh atlet sudah menempa diri secara matang di Kota Gudeg. Kini, Aries Susanti cs. tinggal menuntaskan segala kerja keras selama berlatih di turnamen sesungguhnya, Asian Games 2018.

    "Persiapan kami sudah 100 persen dan semua sudah siap tempur. Seluruh atlet juga dalam motivasi tinggi untuk segera tampil di Palembang," kata Triyanto Budi.

    Timnas Panjat Tebing Indonesia diperkuat 20 atlet yang terbagi masing-masing 10 pemanjat putra dan putri. Mereka akan bertanding untuk nomor combined format putra dan putri, speed individu putra-putri, serta speed relay putra-putri.

    Triyanto menambahkan, khusus combined format, merupakan nomor baru bagi Timnas Panjat Tebing Indonesia sekaligus yang pertama kali dipertandingkan di ajang pesta olahraga terbesar di Asia ini. Untuk nomor beregu, FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) akan menerjunkan dua regu.

    "Target dua medali emas kami bidik di nomor speed beregu putra-putri Asian Games 2018. Mudah-mudahan dengan kerja keras, semua target itu bisa tercapai, bahkan lebih," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer