Sukses


Pelatih Bali United Bicara tentang Timnas UEA dan Gol Salto Sensasional

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tim asal Timur Tengah, Uni Emirat Arab, pada babak 16 besar sepak bola putra Asian Games 2018.

Laga di fase gugur ini dijadwalkan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018).

Lantaran sudah memasuki fase gugur, kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia U-23 agar bisa melanjutkan kiprah di Asian Games 2018, dengan tampil di perempat final.

Namun, Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23, diyakini tak mudah ditundukkan. Kesiapan baik dari sisi fisik dan mental dimiliki sebagai bagian modal mengalahkan UEA, selain sisi teknis.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, memberikan komentar perihal calon lawan Timnas Indonesia U-23 itu. Widodo menilai UEA sebagai tim yang memiliki semangat tak kenal lelah.

"Tim-tim Timur Tengah memiliki tipikal tidak mudah menyerah dan punya kecepatan. Untuk tim UEA yang sekarang, saya melihat sayap-sayap mereka cukup cepat terutama bek kiri yang sering ikut membantu serangan. Selain itu penguasaan bola mereka juga cukup baik," kata Widodo.

Meski harus bekerja keras, Widodo yakin Timnas Indonesia U-23 mampu mengatasi tekanan UEA saat bertanding.

"Saya cukup yakin tim pelatih Timnas Indonesia U-23 sudah memiliki strategi untuk pertandingan nanti. Yang pasti kami dari Bali United akan mendoakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-23," imbuh Widodo.

Sekadar mengingatkan, Widodo dengan UEA memiliki "hubungan" spesial. Hal itu mengacu pada gol salto indah yang diciptakan Widodo ketika membela Timnas Indonesia di Piala Asia 1996.

Bermain melawan Kuwait di Stadion Sheikh Zayed, Abu Dhabi, 4 Desember 1996, Widodo mencetak gol sensasional pada menit ke-20. 

Kendati pada akhirnya Indonesia bermain 2-2 dengan Kuwait dan langkah Indonesia di Piala Asia 1996 terhenti di penyisihan grup, gol itu jadi warisan tak terlupakan yang dipersembahkan Widodo untuk sepak bola Indonesia di pentas internasional.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer