Sukses


    Klasemen Medali Asian Games 2018: Raih 5 Emas, Indonesia Peringkat Keempat

    Bola.com, Jakarta - Indonesia menempati peringkat keempat dalam perolehan medali Asian Games 2018. Posisi Indonesia naik dua tingkat setelah mendapat tambahan emas dari cabang angkat besi.

    Eko Yuli Irawan meraih emas setelah mencatat total angkatan total 311 kg (Snatch 141 kg, Clean and Jerk 170 kg). Sedangkan Vin Van Trinh dari Vietnam, meraih perak setelah dengan angkatan total 299 kg (Snatch 133 kg, Clean and Jerk 166 kg).

    Sebelumnya, Indonesia mendapat empat medali emas dari cabang wushu (Lindswell Kwok), taekwondo (Defia Rosmaniar), dan dua emas dari balap sepeda downhill yang dipersembahkan Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib.

    Indonesia juga mendapat tambahan perunggu dari cabang bulutangkis beregu putri. Tim Indonesia takluk dari Jepang pada semifinal dan otomatis meraih peringkat ketiga bersama Thailand.

    Total, kontingen Merah Putih mengumpulkan lima medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. Namun, posisi Indonesia masih terancam. Iran dan Korea Utara membuntuti dengan meraih empat emas.

    Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, menyapa suporter usai berlaga pada Asian Games di JIExpo, Jakarta, Selasa, (21/8/2018). Eko Yuli berhasil menyumbang medali emas angkat besi putra kelas 62kg. (Bola.com/Peksi Cahyo)

    Indonesia berpeluang menambah medali pada Rabu (22/8/2018) dari cabang bulutangkis beregu putra yang akan bertanding melawan China pada partai final.

    Sementara itu, China semakin melesat dengan torehan 30 medali emas, 18 perak, dan 12 perunggu. Jepang di posisi kedua meraih 12 emas, 17 perak, dan 17 perunggu.

    Selengkapnya klasemen sementara Asian Games 2018 buka tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer