Sukses


    Recovery Pemain Jadi Fokus Latihan Timnas Indonesia U-23 saat Iduladha

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tetap menjalani latihan di Hari Raya Iduladha, Rabu pagi (22/8/2018). Mengingat pertandingan 16 besar sepak bola Asian Games 2018 yang dijalani tim asuhan Luis Milla itu baru digelar pada Jumat (24/8/2018), latihan yang diberikan Luis Milla hanya berkutat di menu recovery.

    Tim Garuda Muda tiba di Lapangan ABC Senayan sekitar jam 09.10 WIB dan langsung melakukan latihan. Dari informasi yang didapatkan Bola.com, Skuat Garuda Muda berangkat ke lapangan latihan itu setelah melakukan Salat Iduladha di Bekasi.

    "Kami hanya berlatih recovery hari ini. Latihan dibagi menjadi dua kelompok, yang bermain lebih dari 80 menit pada pertandingan terakhir kami pisahkan. Mereka hanya melakukan rondo (kucing-kucingan) dan sedikit jogging," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, setelah latihan selesai.

    "Sementara yang tidak berkesempatan bermain ada latihan taktik bersama coach Luis, baik umpan silang, penyelesaian akhir, dan small side games," lanjutnya.

    Namun, Bima Sakti mengaku latihan ringan yang dilakukan Tim Garuda Muda tak ada kaitannya dengan momen Hari Raya Iduladha. Menurutnya latihan recovery yang dilakukan pemain justru untuk meningkatkan fisik setelah mendapatkan libur setelah laga kontra Hong Kong.

    "Bukan karena Iduladha kami berlatih ringan, tapi karena kemarin kami sengaja meliburkan pemain agar bisa lebih segar, hari ini kami sedikit meningkatkan intensitas latihan sekaligus recovery bagi pemain yang bermain penuh di pertandingan terakhir," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

    Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga 16 besar sepak bola Asian Games 2018 dengan menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (22/8/2018). Berbeda dengan laga-laga sebelumnya, kali ini Tim Garuda Muda akan mulai bermain pada jam 16.00 WIB.

    Video Populer

    Foto Populer