Sukses


Asian Games: Korsel Bertemu Indonesia, Hati Kapten Sriwijaya FC Terbelah

Bola.com, Palembang - Kapten tim Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo, tak ketinggalan untuk menyaksikan pertandingan Asian Games 2018. Gelandang asal Korea Selatan itu menyaksikan laga Timnas Indonesia putri melawan Korea Selatan, Selasa (21/8/2018) malam di Stadion Gelora Sriwijaya.

Yu mengaku sulit untuk membuat piliha, apakah mendukung Indonesia atau Korea. Meski sangat senang negara asalnya memenangkan laga dengan skor telak, Yu menyebut tetap menyisakan rasa sedih setelah pertandingan.

“Sebagai warga Korsel, tentu saya akan mendukung para atlet yang turun di ajang Asian Games 2018. Namun saya sedih juga karena baru tahu Indonesia tidak akan lolos ke babak berikutnya,” ujarnya.

Bagi Yu, Indonesia sudah menjadi negara keduanya. Ia pun sudah memiliki banyak teman dekat di Indonesia, yang dia anggap seperti keluarga sendiri.

“Saya sudah cukup lama disini, lima tahun di Padang dan sekarang memasuki tahun ketiga di Palembang. Saya punya banyak teman baik dan sudah seperti keluarga sendiri di Indonesia, jadi saya pasti akan mendukung Indonesia, kecuali melawan Korsel,” ungkapnya.

Saat pertandingan, Yu menonton bersama sahabatnya Esteban Vizcarra yang baru saja dinaturalisasi menjadi WNI. Yu Hyun-koo sebenarnya ingin menonton pertandingan sepak bola putra.

Apalagi, Timnas Indonesia U-23dan Korsel melaju ke babak 16 besar. "Saya sebenarnya ngin memberikan dukungan untuk mereka, banyak teman baik di timnas, selain itu ada dua pemain Sriwijaya FC, yakni Zulfiandi dan Alberto Goncalves,” katanya.

Video Populer

Foto Populer