Sukses


Asian Games 2018: Shi Yuqi Tak Puas Menang Retired atas Anthony Ginting

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra China, Shi Yuqi, tak puas dengan kemenangan retired atas Anthony Ginting pada pertandingan pertama final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Anthony Ginting sebenarnya tampil memukau pada gim pertama. Berkat dukungan suporter Indonesia, pemain berusia 21 tahun itu mampu meraih kemenangan 21-14 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Shi Yuqi mulai mampu mengatasi tekanan dari suporter Indonesia yang memadati Istora Senayan. Pemain asal China itu berhasil mengimbangi permainan Anthony dan meraih kemenangan 21-23 atas Anthony.

Memasuki gim penentuan, pertandiangan semakin menarik karena terjadi kejar-kejaran poin. Namun, Anthony mulai merasakan cedera sehingga tak mampu melanjutkan pertandingan. Shi Yuqi akhirnya meraih kemenangan retired dengan skor 20-21.

"Saya tidak puas dengan kemenangan ini karena ini merupakan kemenangan pertama saya melawan pemain yang cedera (retired). Pertandingan berlangsung ketat dan saya tadi awalnya memiliki pertahanan yang buruk," kata Shi Yuqi seusai pertandingan.

"Pertandingan kemudian berjalan seru hingga akhirnya dia mengalami cedera. Semoga dia lekas pulih," ucap pemain berusia 22 tahun itu.

Kemenangan atas Anthony Ginting membuat Shi Yuqi membantu China unggul 1-0 atas Indonesia pada final beregu putra Asian Games 2018. Tim Merah Putih kini menggantungkan harapan pada ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen.

Video Populer

Foto Populer