Sukses


    Luis Milla Gelar Kelas Khusus Pelajari Taktik Lawan Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs UEA

    Jakarta - Ujian lebih berat tengah menanti Timnas Indonesia U-23. Tim asuhan Luis Milla itu akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

    Timnas Indonesia U-23 telah mencapai target pertama mereka untuk lolos dari fase grup. Bahkan, mereka mampu mencapainya dengan status sebagai juara grup A yang dihuni Palestina, Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

    Total Timnas Indonesia U-23 merangkai tiga kemenangan dan hanya sekali kalah. mereka meraih sembilan poin dari empat laga, unggul satu poin atas Palestina. Kini, tantangan lebih besar siap menghadapi skuat Garuda Muda.

    UEA jelas bukan lawan yang mudah meski mereka menembus 16 besar Asian Games 2018 hanya dari pemilihan peringkat ketiga terbaik. Mereka menempati urutan ketiga Grup C yang dihuni China, Siria, dan Timor Leste.

    Salah satu keunggulan yang dimiliki UEA adalah postur tinggi mereka. Artinya, Tim Merah-Putih bakal kesulitan meladeni permainan bola-bola atas anak asuh Maciej Skorza tersebut. Namun, bek kanan Timnas U-23 Putu Gede Juni Antara pantang gentar.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Optimistis

    "Ya pokoknya kami fokus satu lawan satu, jangan sampai lewat. Kami optimistis. Soalnya ini kandang kita juga. Jadi optimistis harus menang," kata Putu Gede saat ditemui usai sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (23/8/2018).

    Jika bicara rapor, Timnas U-23 memang lebih baik dibandingkan UEA. Sepajang fase grup, Timnas U-23 jadi tim paling produktif bersama Tiongkok dengan 11 gol. Dan gawang Timnas U-23 kawalan Andritany Ardhiyasa juga baru kebobolan tiga gol.

    Untuk mematangkan taktik melawan UEA, Timnas U-23 pun akan mempelajari permainan mereka lewat video. "Nanti sore ada kelas khusus yang digelar pelatih untuk memahami permainan UEA. Yang harus diwaspadai dari mereka adalah bola true pass-nya. Dan juga postur, jadi kami juga harus fokus bola atas," jelas Putu Gede.

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal 16 Besar

    Kamis, 23 Agustus 2018

    16.00 WIB: Palestina vs Siria

    16.00 WIB: Uzbekistan vs Hong Kong

    19.30 WIB: Vietnam vs Bahrain

    19.30 WIB: Iran vs Korsel

    Jumat, 24 Agustus 2018

    16.00 WIB: Tiongkok vs Arab Saudi

    16.00 WIB: Indonesia vs UEA

    19.30 WIB: Malaysia vs Jepang

    19.30 WIB: Bangladesh vs Korea Utara

    Video Populer

    Foto Populer