Sukses


    Menang atas Bahrain, Vietnam ke Perempat Final Sepak Bola Asian Games 2018

    Bola.com, Bekasi - Timnas Vietnam U-23 lolos ke perempat final cabang besar cabang sepak bola Asian Games 2018. Hasil itu setelah mereka mengalahkan Bahrain 1-0 pada 16 besar, Kamis (23/8/2018) malam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

    Kedua tim berbalas serangan pada babak pertama. Vietnam menciptakan empat peluang pada 20 menit pertama, namun belum ada gol yang tercipta.

    Bahrain juga memberikan ancaman. Tendangan jeras Mohammed Marhoon mampu ditepis kiper Vietnam, Bui Tien Dung. Kiper Vietnam memang menjadi hantu bagi Marhoon. Ia kembali melakukan penyelamatan gemilang menahan bola hasil tendangan Marhoon pada menit ke-38.

    Pada babak pertama, Vietnam seharusnya punya kans lebih besar mengingat Bahrain bermain dengan 10 orang setelah Ahmed Sanad mendapat kartu merah pada menit ke-42. Namun, Bahrain mampu menjaga gawang mereka dari kebobolan, bahkan beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

    Pada babak kedua, Vietnam dan Bahrain saling berbalas serangan. Dua peluang apik dibuat Vietnam U-23 pada menit ke-71 dan 73 lewat sepakan Ha Duc Chinh dan Nguyen Cong Phuong. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Bahrain Ammar Ahmed.

    Kesabaran Vietnam akhirnya membuahkan hasil. Nguyen Cong Phuong membobol gawang Bahrain pada menit ke-89 lewat tendangan keras terarah dan tak mampu dijangkau kiper. 

    Unggul 1-0, Vietnam terus menggempur pertahanan Bahrain, memanfaatkan waktu yang tersisa sekitar lima menit. Nguyen Quag Hai hampir saja membuat Vietnam unggul 2-0, namun bola hasil tendangannya mendarat tipis di atas gawang.

    Bahrain tak mau menyerah walau pertandingan memasuki menit akhir. Bahrain hampir saja menjebol gawang Vietnam yang ditangani pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo. Vietnam beruntung karena bola mendarat di atas gawang Bui Tien Dung.

    Vietnam akhirnya sukses mempertahankan kedudukan 1-0 dan berhak melaju ke babak perempat final cabang sepak bola Asian Games 2018. Pada perempat final, Vietnam akan menantang Suriah yang menang atas Palestina 1-0.

    Video Populer

    Foto Populer