Sukses


Pelatih Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik dari UEA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, yang berpengalaman menghadapi kedua tim itu, yakin Timnas Indonesia U-23 memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang UEA.

Malaysia sempat melakukan laga uji coba kontra UEA sebelum beraksi di Asian Games 2018. Dalam pertandingan yang sempat diwarnai kericuhan antarpemain itu, Malaysia sudah unggul 2-0 lebih dulu sebelum tawuran antarpemain terjadi di lapangan.

Malaysia juga sudah pernah menghadapi tim asuhan Luis Milla di SEA Games 2017 dan menang tipis 1-0 pada semifinal SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani itu, Ong Kim Swee merasa yakin [Timnas Indonesia U-23](3625559 "") punya kualitas yang lebih baik ketimbang UEA.

"Indonesia lebih baik dari UEA, terutama karena adanya dukungan suporter yang besar pasti membuat Indonesia secara tidak langsung ingin mengalahkan UEA," ujar Ong Kim Swee sebelum memimpin Malaysia U-23 berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018) sore WIB.

Ong Kim Swee juga menitipkan pesan kepada para pemain Indonesia untuk bisa menjaga ketenangan dan tidak terpancing provokasi yang mungkin dilakukan oleh pemain-pemain UEA. Bermodalkan semangat, Ong Kim Swee yakin Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Bicara soal karakter, Indonesia perlu untuk bisa menahan emosi. Kebiasaan tim untuk mencoba memprovokasi adalah hal yang biasa dilakukan. Yang penting adalah semangat, dengan begitu pasti bisa menang," ujarnya. 

Timnas Indonesia U-23 menghadapi UEA di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 setelah berhasil melaju sebagai juara grup. Pertandingan akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018) sore pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer