Sukses


Timnas Indonesia U-23 Mewaspadai Sektor Sayap Kanan UEA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, yang menyebutkan pemain sayap kanan UEA wajib diwaspadai, meski semua pemain bisa menjadi ancaman Tim Garuda Muda.

"Mereka tim yang bagus. Kami respek terhadap UEA dan mereka juga memiliki pemain dengan postur tinggi, tapi itu sudah kami antisipasi. Semua pemain mereka bagus, tapi pemain sayap kanan mereka sangat bagus," ujar Bima Sakti.

Dalam pantauan Bola.com saat Timnas UEA berlatih di Lapangan Babek, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/8/2018) sore, pemain sayap kanan yang dimaksud Bima Sakti adalah Mohammed Khalvan Almesmari. Pemain berusia 25 tahun itu cukup berperan dalam permainan menyerang UEA selama fase penyisihan grup.

Dalam catatan yang didapatkan Bola.com, Almesmari tampil selama 256 menit dalam tiga pertandingan Grup C Asian Games 2018. Satu gol dicetaknya dalam pertandingan kontra China yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan China.

Selain itu, Almesmari, yang mengenakan nomor punggung 24 di Timnas UEA U-23, juga mengemas empat tembakan tepat ke arah gawang dari total enam tembakan yang dilakukannya.

Keakuratan tembakannya menjadi satu dari tiga pemain yang juga berbahaya, seperti Ahmad Alhashmi dan Zayed Alameri, striker yang sudah mengemas dua gol.

Dengan permainan menyerang, UEA bukan tim yang bisa diremehkan oleh Timnas Indonesia U-23. Hansamu Yama dkk. wajib mewaspadai pemain-pemain di atas yang bisa saja mengancam gawang Andritany Ardhiyasa.

Video Populer

Foto Populer