Sukses


    Top Scorer Sepak Bola Asian Games 2018: Stefano Lilipaly dan Beto Buntuti Bomber Ganas Korsel

    Jakarta - Dua pemain Timnas U-23 Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves dan Stefano Lilipaly bersaing sengit dalam daftar top scorer cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018. Hingga babak 16 besar, keduanya telah membukukan tiga gol.

    Untuk sementara, Hwang Ui Jo (Korea Selatan) dan Safawi Rasid (Malaysia) memimpin perolehan gol cabor sepak bola Asian Games 2018 dengan lima gol. Disusul Safawi Rasid (Malaysia) yang mengoleksi empat gol. Keduanya masih berpeluang menambah pundi-pundi gol.

    Korea Selatan sudah memastikan tiket lolos ke perempat final setelah menggasak Iran 2-0 pada Kamis (23/8/2018), Hwang Ui-jo menyumbang sebiji gol dalam laga tersebut.

    Selain Beto dan Lilipaly masih ada Wei Shihao (China), Tan Chun Lok (Hong Kong), Abdulhadi Shahlha (Suriah), dan Zabikhillo Urinboev (Uzbekistan) yang juga mendulang tiga gol.

    Selain Beto dan Lilipaly, Timnas U-23 juga masih punya pemain yang haus gol di Asian Games 2018. Adalah Irfan Jaya, winger Persebaya Surabaya, yang telah dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

    Kans Beto dan Lilipaly untuk menyalip atau pun menyamai torehan gol Hwang Ui dan Safawi masih besar. Sebab, keduanya berpeluang membela Timnas U-23 dari awal kala menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018).

    Apalagi lawan yang dihadapi hanya sekelas UEA. Pasukan Magiet Skorza ini hanya berstatus tim peringkat ketiga Grup C dan lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

     

    2 dari 2 halaman

    Daftar Pencetak Gol Sementara Cabor Sepak Bola

    5 Gol: Hwang Ui-jo (Korea Selatan)

    4 Gol: Safawi Rasid (Malaysia)

    3 Gol: Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly (Indonesia), Wei Shihao (China), Tan Chun Lok (Hong Kong), Abdulhadi Shahlha (Suriah), dan Zabikhillo Urinboev (Uzbekistan)

    Video Populer

    Foto Populer