Sukses


Bersiap Jajal UEA, Timnas Indonesia U-23 Disebut Luis Milla Sudah Ada di Trek yang Benar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 mampu menjawab keraguan publik dengan lolos ke 16 besar Asian Games 2018 dengan status juara penyisihan Grup A. Namun, tugas belum berhenti. Jalan menuju semifinal, target minimal yang dipatok Inasgoc, masih panjang dan penuh liku. Uni Emirat Arab (UEA) jadi rintangan pertama di fase babak 16 besar.

Tim asuhan Luis Milla akan menjajal UEA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Melewati hadangan UEA jelas bukan tugas yang mudah. Untungnya, tak ada masalah yang dihadapi skuat Garuda Muda saat ini.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti memastikan pemain dalam kondisi yang bagus untuk laga besok. Menurut Bima Sakti, Luis Milla pun meyakini bahwa Timnas U-23 dalam kondisi yang bagus. Para pemain siap tempur.

"Fisik semua pemain alhamdulillah bagus. Semoga saja pemain bisa beradaptasi dengan perpindahan venue ke Cikarang setelah sepanjang penyisihan berlaga di Bekasi," kata Bima Sakti usai sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (23/8/2018).

Dari laga ke laga, peningkatan performa memang sudah diperlihatkan Timnas U-23. Mereka mengawali petualangan di Grup A dengan kemenangan 4-0 atas Chinese Taipei. Sempat takluk 1-2 dari Palestina, Hansamu Yama dkk. di dua laga lanjutan .

Mereka pun sukses menaklukkan Laos tiga gol tanpa balas dan Hong Kong 3-1. Kemenangan beruntun membuat Evan Dimas dkk. berhak jadi penguasa Grup A. Berbeda dengan UEA yang menembus 16 besar setelah terpilih sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

"Coach Luis sudah menyampaikan kepada saya, Timnas Indonesia U-23 sudah berada di trek yang benar. Kami memohon dukungan suporter agar bisa sukses melalui persaingan babak 16 besar," ujar Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer