Sukses


    Tim Dayung Indonesia Langsung Tatap Asian Games 2022 dan Olimpiade 2020

    Bola.com, Jakarta - Tim dayung Indonesia mengaku puas dengan raihan 1 medali emas, dua perak, dan dua perunggu pada Asian Games 2018. Mereka langsung fokus menatap event besar selanjutnya, Olimpiade Tokyo 2020 dan Asian Games Hangzhou 2022. 

    Capaian tim dayung diklaim melebihi target. Awalnya, mereka hanya dibebani target 1 mendali emas. 

    “Hasil ini sangat memuaskan, karena sejak awal hanya ditargetkan 1 medali emas. Ke depan kami akan fokus mempertahankan raihan ini di Asian Games mendatang, karena untuk level Olimpiade persaingan jauh lebih berat. Namun kami akan tetap mengjar perbaikan peringkat untuk level dunia,” jelas pelatih dayung Indonesia, Agus Budi, saat ditemui setelah perlombaan di venue dayung Jakabaring Sport City, Jumat (24/8) siang.

    Komentar senada dilontarkan manajer dayung Indonesia, Budiman Setiawan. Dia mengatakan atlet tak akan mendapat libur lama.

    “Tim dayung mendapat libur sebulan. Setelah itu kita akan langsung memikirkan persiapan Asian Games 2022 di China. Pasti ada promosi-degradasi, apalagi di bagian putri banyak yang sudah berkeluarga," kata dia. 

    "Sedangkan untuk putra kemungkinan ada perubahan hampir separuh dari yang ada sekarang. Namun, yang pasti kami akan mencari yang terbaik nantinya. Kalau mereka masih mampu berprestasi tentu dipertahankan,” imbuh Budiman.

    Budiman juga punya impian membawa dayung Indonesia ke level yang lebih tinggi daripada Asian Games, yaitu Olimpiade. “Di tingkat dunia persaingan jauh lebih ketat. Di Olimpiade Rio De Janeiro Brasil 2016 kami hanya mampu lolos di 2 nomor, maka ke depan kita targetkan bisa lebih daripada itu,” imbuh Budiman. 

    Video Populer

    Foto Populer