Sukses


Kiprah Terakhir Debby Susanto di Asian Games Tak Berujung Manis

Bola.com, Jakarta - Langkah ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto di bulutangkis perorangan Asian Games 2018 terhenti pada babak kedua, Jumat (24/8/2018). Kekalahan itu juga sekaligus memupus impian Debby memboyong medali perak atau emas di Asian Games terakhirnya. 

Empat tahun lalu, Debby yang berpasangan dengan Praveen Jordan meraih medali perunggu di Asian Games Incheon. Sebelum komepetisi nomor perorangan bergulir, Debby sempat mengatakan ingin meraih hasil lebih baik dibanding Asian Games 2018. Apalagi, dia berencana gantung raket pada tahun depan. 

Sayang, impian itu terpaksa dikubur. Ricky/Debby tersingkir setelah takluk dari wakil Thailand, Sapsiree Taerattanachai/Dechapol Puavaranukroh, dengan skor 22-20, 18-21, 13-21.

Debby mengakui hasil itu memang mengecewakan. Tapi, dia tak mau terlalu larut dalam kekecewaan itu. 

"Masih banyak pertandingan sampai akhir tahun. Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Kami pasti kecewa dengan hasil ini, tapi kami tidak mau kecewa berlarut-larut karena selanjutnya ada pertandingan di Japan Jepang," kata Debby.

"Kami masih sama-sama belajar. Soal chemistry kami sudah sama-sama dapat, mungkin yang perlu ditambah itu fokusnya. Harus lebih bisa menahan fokus. Main lebih rapat dan tambah power," jawab Debby.

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto merupakan baru dipasangkan belum genap setahun. Sebelumnya, Debby berpasangan dengan Praveen. Keduanya dipisah karena dianggap sulit untuk berkembang lagi. 

 

 

Video Populer

Foto Populer