Sukses


    Demi Mudahkan Penonton, INASGOC Ubah Kebijakan Tiket Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) bergerak menanggapi keluhan masyarakat mengenai tiket Asian Games 2018. Selain mengganti vendor penjualan tiket, INASGOC juga memberikan kemudahan kepada penonton yang telah memiliki tiket.

    Sejak perhelatan Asian Games ke-18 resmi dibuka pada 18 Agustus 2018, pembelian tiket kerap menjadi sorotan. Satu di antaranya terjadi ketika laga final cabang olahraga bulutangkis beregu putra Asian Games 2018.

    Ribuan penonton yang ingin menyaksikan duel Indonesia kontra China di Istora, Senayan, Rabu (22/8/2018), tidak mendapatkan tiket. Panitia beralasan, tiket yang tersedia telah habis terjual.

    Padahal ketika pertandingan dihelat, banyak bangku yang masih kosong. Selain itu, penonton yang telah memiliki tiket juga dibuat repot karena harus menukarkan pembelian secara online dengan tiket fisik.

    Untuk mengatasi permasalahan tersebut, INASGOC melakukan sejumlah perubahan. Mulai dari pergantian vendor penjualan tiket dari KiosTix ke Blibli.com dan Tiket.com hingga penonton tak harus menukarkan tiket fisik.

    "INASGOC merespons terkait bangku penonton yang kosong, kami melakukan perpindahan vendor penjualan tiket online, yang sebelumnya dikelola oleh KiosTix kini diserahkan kepada Blibli.com, tiket.com, dan loket.com," Deputy Head INASGOC, Francis Wanandi.

    "Kini penonton yang sudah membeli tiket pertandingan di Asian Games 2018 melalui vendor online seperti Blibli.com, Tiket.com, dan Loket.com, tak perlu lagi menukarkan tiket dalam bentuk fisik. Penonton sudah cukup menunjukkan e-tiket, melalui file pdf, atau tiket yang sudah dibeli dapat di print," lanjutnya.

    Video Populer

    Foto Populer