Sukses


    Komentar Christopher Rungkat Setelah Raih Medali Emas Asian Games 2018

    Bola.com, Palembang - Christopher Rungkat/Aldilla Sutjiadi meraih medali emas pada nomor ganda campuran Asian Games 2018, setelah mengalahkan pasangan Thailand Sonchat Ratiwana/Luksika Khumkum 6-4, 5-7, 10-7 di lapangan tenis JSC, Palembang, Sabtu (25/8/2018).

    Christo sangat emosional usai memastikan medali emas bagi kontingen Indonesia. Apalagi, ia selalu meraih kejayaan saat bertanding di Palembang.

    "Palembang sangat membawa hoki buat saya, semua bisa melihat bagaimana pendukung Indonesia disini begitu luar biasa. Saya juga punya catatan bagus bila pertandingan dimainkan di Palembang," ujarnya usai pertandingan.

    Di Palembang, pada SEA Games 2011, Christo meraih tiga medali emas di nomor beregu putra, tunggal putra dan ganda putra.

    "Saat Davis Cup melawan Iran tahun 2015 kami juga berhasil menang di Palembang," jelasnya.

    Kemenangan Christopher Rungkat/Aldilla Sutjiadi mengakhiri paceklik medali Indonesia dari cabang tenis di pesta olahraga terbesar di Asia. Kali terakhir Indonesia meraih medali dari cabang tenis di Asian Games adalah pada 2002.

    Di Asian Games 2002 Busan, Korea Selatan, tim beregu putri Indonesia sukses meraih medali emas. Wynne Prakusya, Angelique Wijaya, Wukirasih Sawondari dan Liza Andriyani kala itu naik podium tertinggi setelah mengalahkan Jepang pada final.

     

    Video Populer

    Foto Populer