Sukses


    Tontowi / Liliyana Berharap Istora Bergetar saat Semifinal Asian Games

    Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bakal mendapat tantangan berat pada semifinal bulutangkis perorangan Asian Games 2018 karena bakal menghadapi ganda China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

    Tontowi/Liliyana baru saja mengamankan tiket semifinal ganda campuran Asian Games 2018 setelah menang 2-1 (21-15, 17-21, 21-16) atas pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah di Istora Senayan, Sabtu (25/8/2018). Selanjutnya mereka menghadapi Siwei/Yaqiong pada semifinal, Minggu (26/8/2018).

    Saat ini Zheng/Huang adalah pasangan yang menempati ranking pertama dunia. Terlebih, mereka baru saja menorehkan prestasi yang membanggakan dengan jadi juara Kejuaraan Dunia BWF 2018 usai menang atas pasangan senegaranya, Wang Yilu/Huang Dongping.

    "Ya kami bertemu lagi. Kami tahu mereka adalah ganda campuran tangguh. Mereka peringkat pertama dan tambah percaya diri karena kemarin baru juara dunia," ujar Liliyana setelah mengalahkan Chun Hei/Hoi Wah.

    Sejatinya, Zheng/Huang adalah pasangan yang baru dibentuk sejak awal November 2017. Sebelumnya Zheng berpasangan dengan Chen Qingchen dan Huang dengan Lu Kai. Namun, karena selalu kalah dari Tontowi/Liliyana di final Indonesia Open 2017, Kejuaraan Dunia 2017, dan French Open 2017, Zheng/Chen dipisahkan.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Pasangan Disegani

    Hasilnya, Zheng/Huang jadi pasangan yang begitu disegani di sektor ganda campuran. Namun, pada pertemuan terakhir dalam ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2018, mereka tetap dikalahkan Tontowi/Liliyana 11-21, 13-21.

    "Tapi kita tak mau memikirkan yang lalu. Yang penting itu jadi modal kepercayaan diri kita untuk bisa menang. Mudah-mudahan kami bisa menerapkan pola yang sama seperti kemarin hingga bisa mengatasi mereka," jelas Liliyana yang akrab disapa Butet itu.

    "Sebagai tuan rumah ditambah dukungan yang luar biasa, saya ingat di Indonesia Open, Zheng Siwei sempat bilang lapangannya bergetar. Mudah-mudahan besok lebih bergetar lagi biar dia juga bergetar," ia menambahkan.

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer