Sukses


    Posisi Indonesia Setelah Meraih 10 Medali Emas Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Indonesia menambah satu medali emas pada Asian Games 2018. Medali emas dipersembahkan pasangan ganda campuran tenis Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi.

    Christopher/Aldila mengalahkan pasangan Thailand Sonchat Ratiwana/Luksika Khumkum 6-4, 5-7, 10-7 di lapangan tenis JSC, Palembang, Sabtu (25/8/2018). 

    Tambahan medali datang dari cabang balap sepeda nomor BMX. Wiji Lestari meraih perunggu dan I Gusti Bagus Saputra meraih perak. Sebenarnya, kedua pembalap ini diberi target medali emas.

    Pada final, Wiji kalah cepat dari Yaru Zhang (Tiongkok, 39,643 detik) dan Chutikan Kitwanitsathian (Thailand, 40,739 detik). Catatan waktu Wiji sendiri adalah 40,788 detik.

    Sementara, Bagus kalah cepat dari Yoshitaku Nagasoko (Jepang) dan unggul atas Daniel Patrick Caluag (Filipina).

    Petenis ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat (kiri) dan Aldila Sutjiadi menggigit medali emas pada upacara penganugerahan medali seusai menang atas petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games

    Dengan tambahan medali-medali tersebut, Indonesia bertahan di posisi kelima dalam perolehan medali Asian Games 2018. Indonesia mengumpulkan 10 medali emas, 12 perak, dan 16 perunggu.

    Namun, posisi Indonesia diancam Korea Utara yang sama-sama meraih 10 medali emas. Korea berada satu level di bawah Indonesia setelah mengumpulkan 10 emas, lima perak, dan enam perunggu.

    China melanjutkan dominasi mereka pada Asian Games 2018 dengan meraih 72 medali emas, 51 perak, dan 30 perunggu.

    Untuk melihat lebih lanjut perolehan medali Asian Games 2018, silakan membuka tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer