Sukses


    Asian Games 2018: Dua Pesilat Indonesia Amankan Tiket Final

    Bola.com, Jakarta - Dua pesilat Indonesia, Komang Harik Adi Putra dan Iqbal Candra Pratama, lolos ke final cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018. Komang turun di Kelas E Putra 65 kg sampai 70 kg, sedangkan Iqbal di Kelas D Putra 60 kg sampai 65 kg.

    Bertanding di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (26/8/2018), Komang bersua atlet silat asal Vitenam, Tuan Anh Pham. Komang pun tampil percaya diri.

    Dia berhasil mengungguli Tuan Anh dengan skor 5-0. Pada laga final, Komang akan menghadapi Mohd Al-Jufferi Jamari asal Malaysia. Jamari melenggang ke partai puncak setelah menang WO atas pesilat Kirgistan, Zholdoshbek Akimkanov.

    Sama seperti Komang, Iqbal Candra Pratama yang turun di Kelas D Putra tampil dominan atas lawannya, Abdumalik Salimov. Beberapa kali mampu menjatuhkan Salimov, Iqbal meraih kemenangan dengan skor 5-0.

    Pada pertandingan final, Iqbal akan menghadapi atlet asal Vietnam, Nguyen Ngoc Toan. Nguyen juga menang dengan skor 5-0 atas pesilat dari Filipina, Jeff Loon.

    Sayangnya, keberhasilan Komang dan Iqbal gagal diikuti Amri Rusdana. Bertanding di nomor Kelas F Putra 70 kg sampai 75 kg, Amri kalah 2-3 dari pesilat Malaysia, Mohd Fauzi Khalid, di semifinal. Hasil ini membuat Amri harus puas meraih medali perunggu.

    Laga final pencak silat Asian Games 2018 rencananya akan kembali berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018) mulai pukul 14.00 WIB.

    Video Populer

    Foto Populer